Pelayanan Air Bersih D‎ikeluhkan, Direktur Dianggap Kurang Pengalaman

0
98
PAREPARE—Persoalan layanan air bersih di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel)‎ kian memprihatinkan. Sejumlah wilayah tidak kebagian air. 
Kendati pihak PDAM telah berupaya membenahi sistem, namun sejauh ini masih juga dianggap tidak cukup memberikan pelayanan maksimal.
Sorotan dan keluhan dari masyarakat kepada pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pun, makin kencang.
Mantan owner PDAM, H Sjamsu Alam berpendapat, Perusahaan tersebut membutuhkan Direktur yang memiliki pengalaman dan kemampuan ilmu dalam bidang pelayanan.
 
“Seharusnya begitu. Paling tidak kan, direkturnya harus memiliki kemampuan dalam bidang pelayanan,”kata Sjamsu Alam, usai ditemui. Minggu (29/5/2016).
Mantan Wali Kota Parepare priode lalu itu melihat, Direktur PDAM saat ini masih butuh pengalaman dalam mengelola menagemen perusahaan Daerah sebesar PDAM. Banyak kebocoran yang sulit ditutupi.
Menurut dia, PDAM tidak bisa lepas dari persoalan-persoalan yang menyangkut pelayanan, juga persoalan internal.
“Yang persoalan internal itulah yang utamanya harus dibenahi. Karena itu besar kaitannya untuk memberikan pelayanan maksimal ketengah masyarakat,”kata dia.
Ditempat lain, Direktur PDAM Parepare, Lukman Hakim, mengatakan, pihaknya telah berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin terkait sistem pelayanan.
“Satu-persatu persoalan layanan telah kita atasi. Termasuk kami mengadakan stop kerang untuk pipa transmisi yang sudah berumur diatas 20 tahun, kita juga mengganti sambungan pipa. Kemudian pemeliharaan sumur dalam. Itu semua bahagian dari upaya pihak PDAM, Ungkap Lucky Hakim.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here