Kasi Pidum Kejari Mamuju Abd Hakim Kena Jewer Oleh Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan

0
233

Kejati Nilai Kinerja Kejari Mamuju Buruk !

 

 

MAKASSAR — Jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Kejati Sulselbar) menilai kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju, sangat buruk. Hal ini disampaikan Asisten Pengawasan Kejati Sulselbar, Dr.Heri Jerman, SH, MH dihadapan wartawan saat melakukan inspeksi umum di kantor Kejari Mamuju, Rabu (1/6).

Menurutnya, kegiatan inspeksi ini merupakan agenda rutinitas yang dilakukan oleh Kejati guna mengevaluasi kinerja setiap satuan kerja yang ada di Sulsel maupun Sulbar.

Hasil dari pemeriksaan ini kata dia, akan menjadi bahan laporan kepada Kejati untuk menjadi bahan pertimbangan terhadap kinerja aparat yang ada di daerah.

“Tentu apa yang kami dapatkan dari hasil pemeriksaan akan menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja aparat kejaksaan,” katanya.

Heri Jerman mengatakan, dirinya menemukan hal yang kurang baik di kejaksaan, khususnya kinerja layanan hukum di daerah.

“Kami tentu siapkan sangsi, minimal berupa teguran dan begitu pun sebaliknya, jika kita temukan ada prestasi yang baik maka tentu kita akan memberikan apresiasinya,” terangnya.

Kejati juga akan memerintahkan Kejari Mamuju segala bentuk aduan atau laporan masyarakat terkait beberapa kasus yang belum menuai titik terangnya.

Ia juga merasa kesal lantaran barang bukti seperti Narkoba terungkap ada kesalahan SOP yang dilakukan pihak Kejari Mamuju.

“Saya melihat segelnya telah dibuka. Ini kesalahan fatal karena dikhawatirkan barang bukti itu sudah tidak sesuai dengan yang ada didalam berita acara. Apalagi, Kejaksaan memiliki segel sendiri,” kata Heri.

Untuk diketahui bahwa dalam inspeksi tersebut Kasi Pidum Kejaksaan Negri Mamuju Abd Hakim, SH sempat dijewer telinganya oleh Heri Jerman lantaran marah karena banyaknya temuan yang tidak sesuai dengan standar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here