Nah Kamu Ketahuan… Disorot Majalah ‘Macora’ Dianggarkan di APBD, Bagian Sirkulasi Dipusatkan Rujab Bupati, Diduga Dikelola Pejabat Humas Pemda Pinrang

0
129
PINRANG-–Tabloid Pemerintah Daerah, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), ‘Macora’ di pertanyakan sejumlah pihak.
Beredarnya majalah bulanan ini diduga kuat menyimpang, karena menggunakan dana APBD, lalu dijual ke SKPD dengan harga yang tinggi.
“Majalah ini dijual di setiap SKPD. Termasuk sekolah-sekolah,”kata Jasmir Laintang. Koordinator Indonesia timur coruptions watch (ITCW), di Pinrang, Sabtu (4/6/2016).
Jasmir Laintang, mengaku memiliki data terkait indikasi penyimpangan pada penganggaran Majalah yang dikelola oleh oknum pejabat Dibagian Humas Pemda, Pinrang itu.
“Yang paling janggal itu pihak SKPD dipaksa berlangganan. Saya katakan Majalah ini tidak jelas.‎ Bagian sirkulasinya dipusatkan di Rumah jabatan Bupati, ada apa,”kata Jasmir Laintang.
Dia bahkan menduga, pihak Bagian Humas Pinrang memanfaatkan dana yang dikelolanya untuk mengambil keuntungan oknum-oknum tertentu.
Pihaknya pun berencana melaporkan persoalan tersebut ke penegak hukum.
“‎Ada indikasi penyimpangan pada proses terbitnya majalah Macora itu. Kami akan lapor ke aparat hukum untuk ditindak lanjuti,”ungkap Jasmir Laintang. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here