Gubernur SYL Sidak Kebutuhan Pokok

0
69

KETERANGAN GAMBAR :

Gubernur Sulsel SYL saa sidak di dua lokasi berbeda. Satu di Kabupaten Gowa yakni Pusat Distribusi Koperasi, Diyal Prima Mandiri Kabupaten Gowa dan Lotte Mart Mal Panakukkang Makassar.

 

MAKASSAR — Untuk memastikan stok kebutuhan pokok rakyat aman selama Ramadan serta harganya tidak melambung, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat grosir.

Kali ini, Syahrul sidak di dua lokasi berbeda. Satu di Kabupaten Gowa yakni Pusat Distribusi Koperasi, Diyal Prima Mandiri Kabupaten Gowa dan Lotte Mart Mal Panakukkang Makassar.

Syahrul menuturkan, sidak ini dilakukannya untuk mematahkan anggapan sebagian kalangan yang mengatakan kenaikan harga bahan pokok di Sulsel tertinggi di Indonesia.

Sejumlah kebutuhan pokok yang menjadi perhatian diantaranya daging sapi, gula pasir, cabe, dan bawang merah yang kerap mengalami fluktuasi harga.

“Dari hasil pantauan di dua tempat, harga dalam kendali yang baik malah ada beberapa kebutuhan pokok mengalami penurunan harga,” ungkapnya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, harga daging sapi misalnya, masih dibawah Rp100 ribu per kilogram. Padahal di provinsi lain, harganya ada yang mencapai Rp120 ribu perkilogram. Sementara harga bawang dan cabe mengalami penurunan.

“Yang mengalami kenaikan cukup signifikan adalah gula pasir.  Dari Rp12 ribu sekarang sudah ada yang mencapai Rp17 ribu per kilogram,” ungkap Syahrul.

Dia menegaskan, begitu harganya melambung tinggi,
pihaknya akan mengeluarkan langkah-langkah menormalisasi harga. Salah satunya dengan menggelar pasar murah.

Syahrul mengajak semua pihak bisa memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk meraih keuntungan tetapi dalam batas yang ditoleransikan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here