Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah Mobile

0
77

PAREPARE-–Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perindagkop dan UKM menggelar pasar murah dalam rangka bulan ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul fitri 1437 H,  yang pembukaannya dilaksanakan di Baruga Peduli Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki, Kamis siang tadi.

Operasi pasar ini merupakan tindak lanjut surat edaran gubernur untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat Kota Parepare ini. Operasi Pasat Mobile dibuka Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH bersama jajarannya. Turut hadir  Dandim 1405 Mallusetasi serta Wakapolres Parepare.

Walikota Parepare dalam sambutannya mengungkapkan, pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kota ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Selama ramadhan apalagi menjelang hari raya idul fitri, harga kebutuhan pokok semakin mahal. Untuk itu, Pemerintah Kota menyadari akan hal ini sehingga pasar murah ini diadakan untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok”, terang Taufan dihadapan para masyarakat.

Ditambahkan Taufan, pelaksanaan pasar murah tahun ini agak berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun 2016 ini, pasar murah dilaksanakan secara mobile dan menjangkau semua kelurahan yang ada di Kota Parepare. “Pasar murah kita laksanakan secara mobile di 22 kelurahan, jadi bukan hanya tinggal di satu tempat”, papar Taufan.
Menurut Taufan, konsep pelaksanaan pasar murah seharusnya betul-betul yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan konsep pasar murah mobile inilah yang terbaik selama pelaksanaan pasar murah yang sebelumnya hanya berada di satu tempat. “Pasar murah mobile Ini dilaksanakan untuk memudahkan seluruh masyarakat kota Parepare agar dapat menjangkau dan merasakan pasar murah”, tandas Taufan.

Sebagai informasi, kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah tahun ini terdiri dari beras sebanyak 20 ton, gula pasir 28 ton, terigu, minyak goreng 14.000 liter, sirup DHT 5000 botol, sirup ABC 5000 botol serta susu 5000 barel.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here