261 KKLP STISIP Muhammadiyah Rappang Ajak Warga Sidrap dan Enrekang Berwirausaha

0
130

KETERANGAN GAMBAR:

Sejumlah peserta KKLP Stisip Muhammadiyah Rappang, angkatan ke XV usai menggelar seminar program di kantor Desa Batu Mila, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Kamis (23/6).

SIDRAP  –  Sekitar 261 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP), Muhammadiyah Rappang, tahun ini, diterjunkan ke tengah masyarakat guna mengikuti Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP).

Hal itu diungkapkan Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Dr Jamaluddin Ahmad., S. SoS., M.Si, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (23/6).

Ke 261 mahasiswa dari dua program studi, masing masing Ilmu Administrasi dan Ilmu Pemerintahan, dibagi dalam 20 kelompok, dan disebar di Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Enrekang.

“Tahun ini kami sengaja mengangkat tema KKLP “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kewirausahaan yang Inovatif”. Kami berharap, dengan memberdayakan dan menfasilitasi masyarakat dalam berbagai kegiatan dan pelatihan, mampu melahirkan wirausahawan yang baru,” jelas, Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang.

Setiap tahunnya, mahasiswa STISIP Muhammadiyah Rappang, mengangkat tema tema tertentu, saat melakukan KKLP di tengah tengah masyarakat.

“ Kami tidak ingin mahasiswa kami turun ke lapangan tanpa program. Karena pengalaman kami, banyak peserta KKN  dari beberapa perguruan yang turun kelapangan, tidak melakukan apa apa, karena tidak memiliki program yang nyata,” kata Jamaluddin.

Melalui penentuan tema tersebut, para mahasiswa yang melakukan KKLP dapat menjadi acuan selama dua bulan kedepan  di lokasi atau di tengah masyarakat.

“ Jadi datang di lokasi KKLP dengan program khusus, dan langsung bekerja, dengan mensinergikan dengan program program pemerintahan setempat,” tegasnya. (DDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here