Lapor…. Jembatan sungai Sumpang Minangae Parepare Berlubang Rawan Dilalui Pemudik

0
90
PAREPARE-–Kondisi jalan berlubang diatas jembatan sungai Sumpang Minangae, kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), di keluhan pengguna jalan khususnya Pemudik, terutama pengendara.
Terlebih, jembatan ini merupakan akses jalan Provinsi yang bakal dipadati pengguna jalan pada momen arus mudik hari Raya Idul Fitri mendatang.
Kondisi aspal yang berlubang memaksa pengendara mengurangi kecepatan kendaraannya. Bahkan, tidak sedikit yang mengalami kecelakaan.
“Aspal rusak, banyak lubangnya. Kalau malam lubang-lubang jalan diatas jembatan ini tidak keliatan, sering terjadi kecelakaan juga,”tutur Anto, warga sekitar.
Kondisi itu, pun dirarasakan warga lain, Talla. Dia mengaku kondisi jalan diatas jembatan itu rusak ‎sejak setahun yang lalu. Belum ada perhatian dari pihak Pemerintah.
“Sudah lama rusak pak. Banyak sudah yang jatuh. Air tergenag diatas jembatan ketika hujan tiba,”katanya.
Ditempat lain, Pemerintah kota Parepare melalui kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), sebelumnya berjanji akan menambal seluruh titik jalan yang dianggap berpotensi ‎menjadi penghambat aktifitas warga pengguna jalan.
“‎Kami sementara melakukan penambahan jalan ke sejumlah titik. Termasuk diatas jembatan itu nanti,”jelas Kepala Dinas PU, Syamsuddin Taha.
Kendati kata dia, perbaikan jalan khususnya di atas jembatan tersebut, adalah tanggungjawab  Balai Provinsi Sulsel, namun ‎pihaknya tetap melakukan upaya perbaikan.
“Jadi untuk sementara kami yang melakukan perbaikan, ya kami tambal aspal yang rusak,”ungkapnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here