Bantu Korban Banjir, Pemkab Luwu Utara Terima Bantuan dari BNPB Pusat

0
130

keterangan foto:-ist-

Kepala BPBD Kabupaten Luwu Utara Andi Eviana

 

 

 

LUWU UTARA, CELEBESNEWS —  Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, menerima bantuan dana sebesar Rp 1,4 miliar dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, untuk selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana dan banjir pada sejumlah kecamatan yang terjadi di Luwu Utara.

“Kita baru saja menerima bantuan dari BNPB pusat,  untuk anggaran sebesar Rp 1,4 miliar guna kebutuhan logistik bagi korban bencana alam banjir tahun ini,”ucap Kepala BPBD Kabupaten Luwu Utara Andi Eviana kepada Celebesnews, Senin (27/06/2016).

Eviana menjelaskan, adanya bantuan dari pusat itu, mengingat Luwu Utara merupakan daerah dengan beberapa desa di kecamatan yang ada terkena musibah bencana alam, seperti banjir yang saat ini terjadi pada sejumlah titik, sehingga menjadi salah satu daerah prioritas untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Bantuan ini sendiri, menurut Eviana, diterima langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, yang diperuntukan berupa paket makanan, paket makanan tambahan gizi, paket sarung, dan lain-lain dengan total nilai bantuan tersebut sebesar Rp 1,4 miliar.

Ibu yang dikenal ramah dan murah senyum ini memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah pusat terhadap warga Luwu Utara yang terkena dampak musibah bencana alam. Ia tak lak luput menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini BNPB atas sejumlah bantuan tersebut.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BNPB atas bantuan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Luwu Utara Mulawarman Rasyid SH menuturkan, dengan turunnya bantuan dari pusat tersebut, pihaknya segera mendata warga yang akan menerima bantuan ini sehingga merata. “Bantuan ini jelas sangat membantu dalam penanganan musibah atau korban bencana yang ada di Luwu Utara,” ujarnya.

Demikian pula disampaikan Kepala Bidang Penanggulangan Bencana BPBD Luwu Utara, Irwan ST bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada sejumlah warga yang berada pada setidaknya lima kecamatan yang kini terdeteksi terkena musibah bencana alam banjir, seperti Malangke, Malangke Barat, Sabbang, Baebunta dan Mappedeceng. “Semoga bantuan ini akan membantu masyarakat dan kami akan terus melakukan pemantauan-pemantauan agar potensi-potensi daerah rawan bencana ini selalu dapat dipantau,” tutupnya. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here