Disandra Abu Sayyaf, Walikota Kunjungi Keluarga Korban

0
105

PAREPARE-–Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan  terus berupaya menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, terutama yang mengalami musibah.

Wali kota, Taufan Pawe, beserta jajarannya dalam kesempatannya turun memberikan semangat kepada pihak keluarga, Muh Mabrur Dahri (26), salah satu awak kapal T-C Cahrles yang menjadi korban penyanderaan kelompok Abu Sayyaf.

Wali kota menyambangi kediaman pihak keluarga korban, di Jalan Ajatappareng II, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan ‎Soreang, Parepare, Senin (27/6/2016).

Taufan menjelaskan, kejadian dan situasi yang dialami korban saat itu tentu tidak dapat dihindari, karena kata dia, hal itu sudah merupakan takdir Ilahi.

“Yang jelas apa yang terjadi ini kita sudah serahkan kepada Negara untuk mengurusnya. Pemerintah kota ada disini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap warganya,”jelas Taufan Pawe.

Taufan Pawe, pun menyatakan keprihatinnanya akan kondisi keluarga korban. Namun ia tetap memberikan semangat support, dan meyakinkan keluarga korban, bahwa persoalan tersebut sudah ditangani langsung petinggi Negara.

“Persoalan ini sudah tanggungjawab Negara, biarlah elit pusat yang memproses. Pemerintah Daerah hanya bisa memberikan suport dan pengertian yang kuat kepada keluarga untuk yakin prosesnya akan berjalan baik,”terang Taufan Pawe.

Sementara pihak keluarga korban, mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan pihak pemerintah daerah.

“Kami sangat berterima kasih pak wali kota bisa datang dirumah kami. ‎Kami punya harapan besar semogah pemerintah indonesia bisa membantu sehingga anak kami kembali dengan selamat,”harap Nirwana, Ibu angkat Muh Mabrur Dahri.

Seperti yang diketahui, kabar mengenai korban diculik dan di sandra kelompok abu Sayyaf di Filipina, informasi melalui rekan korban yang berhasil lolos dari penyandraan.‎ Sementara pihak keluarga baru mengetahui hal itu 22 Juli 2016 pekan lalu, atau dua haru  kabar penculikan awak sejumlah awak kapal (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here