Kegiatan Donor Darah Kawan Muda Diapresiasi Tenaga Medis Bulukumba

0
98

BULUKUMBA, CNEWS — Moment Ramadhan menjadi berbeda dibanding hari-hari biasa bagi komunitas kawan muda Bulukumba. Meski sudah cukup dikenal namun kehadiran komunitas satu ini selalu ingin tampil berbeda. Seperti Ramadhan tahun ini komunitas kawan muda Bulukumba justru memilih melakukan konstribusi positif dengan kegiatan sosial donor darah sukarela pada malam hari.

Diketahui, pada bulan ramadhan biasanya stock darah di Unit Donor Darah (UDD) Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Daeng Radja Bulukumba sering mengalami kekurangan stok, kerena pada bulan ramadhan  sulit untuk mendapatkan pendonor. “Nah di bulan ramadhan ini kita memang sulit mendapatkan pendonor olehnya itu kehadiran anggota kawan muda kami sangat apresiasi, karena kegiatan sosial komunitas kawan muda ini memudahkan pelayanan terkhusus sangat membantu bagi pasien yang sangat membutuhkan”. Ungkap Uchy petugas lab.UDD RSUD lanto dg Pasewang Bulukumba.

Pemandangan berbeda terlihat di UDD bulukumba, seperti biasanya dibulan ramadhan laboraturium UDD bulukumba nampak sepi oleh pendonor. Pantauan celebes news sudah dua malam ini sejak senin malam (27/6) UDD Bulukumba nampak ramai pendonor, yang didominasi anggota komunitas kawan muda bulukumba.
“Dua malam ini, kami anggota kawan muda standby di UDD kemudian bergantian mendonorkan darahnya, untuk disumbangkan secara sukarela kepada pasien yang membutuhkan. Ungkap a.arifandi ketua kawan muda bulukumba.

Lebih jauh dijelaskan, ” kegiatan sosial donor darah sukarela ini merupakan agenda rutin komunitas kawan muda bulukumba . Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di bulan ramadhan saja, melainkan kegiatan ini akan kita lakukan secara continue dengan mengacu pada persyaratan untuk mendonor darah yakni setiap 3 bulan sekali” jelasnya.

sementara di tempat yang sama Tahmil keluarga pasien sangat berterimah kasih atas kehadiran komunitas kawan muda untuk mendonor darah. ” saya mewakili keluarga sangat berterimah kasih kepada komunitas kawan muda atas kegiatan donor darahnya, karena kebutuhan darah buat keluarga kami kini terpenuhi, sekali lagi saya ucapkan banyak terimah kasih kepada komunitas kawan muda”. Jelasnya. (jamal gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here