Bergejolak, Wali Kota Pantau ‎Harga Jelang Lebaran

0
100
PAREPARE‎—-Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, HM Taufan Pawe, turun langsung mengecek harga kebutuhan pokok di pasar Tradisional Lakessi. Minggu (3/7/2016).
Wali Kota didampingi Kepala Dinas PKPK dan Dinas Perindag untuk berinteraksi langsung dengan pedagang. Saat melakjkan pemantauan Taufan Pawe menilai, pasar Lakessi merupakan salah satu pasar yang memiliki interaksi serta aktifitas jual beli yang cukup besar di wilayah Sulsel.
“Kami memantau beberapa item kebutuhan pokok masyarakat di Pasar menjelang lebaran ini, ada sejumlah jenis kebutuhan pokok yang menjadi sasaran berkaitan dengan harganya di pasaran, tidak menutup kemungkinan, ada kenaikan yang memberatkan warga” tetang Taufan Pawe saat melakukan pantauan harga.
Adapun ketika gejolak harga kebutuhan pokok terjadi, itu kata dia, dipengaruhi faktor  gaji 13 PNS, yang baru-baru ini di salurkan Pemerintah, dengan dalih, masyarakat siap berbelanja.
“Saya berkesimpulan, kalau toh ada kenaikan itu hanya gejolak sesaat karena dipengaruhi gaji 13. Dan kenaikannya saya fikir tidak sampai 10 persen,”jelas Taufan Pawe.
Dari pantauan, harga daging sapi di Pasar ini tergolong masih wajar, perkilonya Rp.110 ribu. Sementara untuk harga daging ayam mengalam‎i kenaikan yang cukup signifikan, yakni dari harga Rp18 ribu lebih naik Rp23 ribu perkilogram.
Menurut pedagang, puncak kenaikan harga‎ khususnya daging ayam diperkirakan Senin besok. “‎Besok kira-kira harganya bisa mencapai Rp27 ribu perkilo. Atau Rp55 samapai 60 ribu per ekornya,”ungkap Jafar. Pedagang daging Ayam. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here