BPK RI : Raih WTP Parepare Layak

0
76
PAREPARE— Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), Prof. Dr Bahrullah Akbar, menilai sistem pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi selatan (Sulsel) sudah lebih baik.
Terbukti, kata Bahrullah, Pemerintah kota tersebut, bakal menerima penghargaan ‎predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), di kantor Gubernur Sulsel, Kamis 14 Juli, besok.
Hal itu ungkapkan Bahrullah Akbar, usai ditemui diacara kunjungannya di Kota Parepare, Rabu (13/7/2016).
“Apa yang dilakukan, dan persiapan teman-teman di jajaran pemerintah parepare dalam menyusun sistem keuangan sudah baik dan benar. Sehingga otomatis BPK memberikan opini WTP,”ujar Bahrullah Akbar.
Dia menjelaskan, BPK tidak dapat memberikan rekomendasi opini WTP tanpa standar yang sesuai dengan akuntansi pemerintah di negera ini.
“Harus dugaris bawahi bahwa bukan BPK yang bisa memberikan rekomendasi itu, melainkan Pemerintah Kab/Kota itu sendiri. Karena memang ada standar akuntansi, yang wajib menjadi dasar ‎untuk melakukan penilaian baik itu discklaimer, WDP, dan WTP,”jelasnya.
Bahrullah Akbar berharap, dengan predikat opini WTP yang diraih oleh Pemerintah kota Parepare, dapat memberikan dampak yang lebih baik kedepan.
Pemerintah kota Parepare ‎dapat secara bertahap mampu terlepas dari discklaimer, WDP, dan terakhir berhasil meraih WTP.
“Ini prestasi luar biasa bagi teman-teman Pemerintah di kota ini,”ungkapnya.
Seperti yang diketahui, predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang disematkan di suatu Daerah, merupakan bukti bahwa Daerah tersebut telah mengelola keuangannya dengan baik, transparan, dan akuntabel. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here