BPK-RI Serahkan 17 Piagam WTP

0
85
PAREPARE-–Anggota BPK VI-RI Prof.Bahrullah Akbar M.Ba. menyerahkan Piagam Penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2015 lalu. di Aula Provinsi Sulawesi Selatan.Kamis, siang tadi 14 Juli. Penyerahan Piagam itu diberikan Kepada 17 Kabupaten Kota di Prov.Sulsel dengan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).Penyerahan itu disaksikan Gunernur Sulawesi Selatan, Wagub, Ketua DPR Prov.Sulsel, Inspektorat, dan Sekda Provinsi Sulsel.Serta sejumlah Kepala Daerah dan Ketua DPRD dan Kepala SKPD dari Sejumlah Daerah di Prov.Sulsel.
               Penyerahan Piagam ini diberikan kepada 24 Kabupaten/Kota di Sulsel dan Provinsi Sulsel sendiri. Dan Sebanyak 17 Kabupaten Kota diberikan dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sementara 2 Kabupaten Lainnya dengan Predikat WDP (Wajar Dengan Pengecualian) sementara 1 Kabupaten Lainnya memperoleh predikat Tidak Memberikan Jawaban (Disclaimer)
            Kepala BPK Perwakilan Prov.Sulsel. Drs.Andi K Lologau MM.Ak.Ca. Dalam sambutannya mengatakan, ada Peningkatan 7 Kabupaten Kota Yang memperoleh Opini WTP di Tahun ini dari tahun sebelumnya hanya 10 Kabupaten Kota.” Perolehan Opini Pengelolaan Keuangan ini, adalah bukti Komitmen dengan Kepala Daerah dan Wakil Rakyat di DPRD di Kabupaten Kota” Ungkap Andi K.Lologau ini.
            Opini WTP Ini diperoleh masing masing Kabupaten/Kota. Prov.Sulsel, Bantaeng, Makassar, Maros, Pangkep, Parepare, Pinrang, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu, Palopo, Bone, Soppeng, Wajo dan Bulukumba.
              Sementara WDP diperoleh Kabupaten Sinjai dan Jeneponto, Dan Disclaimer di Peroleh Kabupaten Enrekang
            Gubernur Sulawesi Selatan Dr.H.M.Syahrul Yasin Limpo, sangat mengapresiasi Perolehan Opini Pengelolaan Keuangan di Kabupaten/Kota Jajaran Prov.Sulsel, Ia yakin, tahun depannya Semua Kabupaten Kota bisa meraih WTP di tahun akan datang.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here