Sebulan, Dinsos Makassar Tertibkan 150 Penyandang Masalah Sosial

0
114

MAKASSAR — Dalam waktu kurang dari satu bulan, Dinas Sosial (Dinsos) kota Makassar melakukan penertiban pada 150 orang  penyandang masalah sosial di Kota Makassar.

Dengan membentuk nama Saribattang, Tim Reaksi Cepat (TRC) yang dibentuk Dinsos ini setiap malam hingga subuh hari turun langsung berpatroli ke sejumlah titik di Kota Makassar yang dianggap sering menjadi tempat berkumpulnya penyandang masalah sosial tersebut dan melakukan pembinaan serta penertiban.

150 orang penyandang masalah sosial tersebut diketahui di antaranya adalah Anak Jalanan sebanyak 42 orang, Gepeng sebanyak 61 orang, Pengamen sebanyak 14 orang,  Wanita Tuna Susila (WTS) sebanyak 12 orang dan Psikotik sebanyak 21 orang.

“Sejak saya disini, sudah ratusan kita tertibkan,” Kata Kepala Dinas Sosial Mukhtar Tahir di ruang kerjanya, kamis, 14 Juli 2016.

Rencananya, dari 150 orang tersebut seperti sembilan anak jalanan dan dua pengamen dirujuk langsung ke Rumah rehabilitasi Obat-obatan di Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkoba (YKP2N), 33 anak jalanan dan 12 pengamen lainnya dikembalikan ke orangtua mereka dengan meminta tanda tangan surat pernyataan.

“Tujuh WTS di rujuk ke Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mattirodeceng dan lima orang diserahkan ke Satpol PP Kota Makassar, 21 Psikotik dirujuk ke Rumah Sakit Dadi untuk mendapatkan perawatan kesehatan dan kejiwaan,”  Pungkas Mukhtar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here