Dinas Sosial Siapkan 1.125 Liter Beras untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Pannampu

0
90

MAKASSAR — Dinas Sosial Kota Makassar menyiapkan sekitar 1.125 liter beras untuk para korban kebakaran di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas musibah itu.

“Kebakaran yang terjadi pagi tadi itu langsung kita berkoordinasi dengan kecamatan untuk mengetahui berapa jumlah rumah dan korban jiwa dalam kebakaran itu,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, jumlah beras yang disiapkannya itu untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga selama tiga hari dengan rincian tiga kali makan dalam sehari.

Mukhtar mengaku, untuk satu harinya, pihaknya menyiapkan lima karung beras ukuran 25 liter yang akan digunakan oleh timnya yang sudah mendirikan posko bencana untuk 111 korban jiwa atau 26 Kepala Keluarga (KK).

“Begitu poskonya sudah dibangun di tempat itu, maka logistiknya juga kita mulai distribusikan. Poskonya dulu baru kebutuhan lainnya. Berasnya juga beras kualitas bagus yang kita gunakan,” katanya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan lain seperti mie instan, ikan, sayura-sayuran dan lain-lain. Belum lagi untuk kebutuhan alat memasak seperti tabung gas dan sebagainya.

“Bukan hanya beras kita siapkan. Pokoknya seluruh kebutuhannya seperti mie instan, ikan, sayur dan lain-lainnya. Kalau ada warga yang ingin membantu dipersilakan,” sebutnya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu menyebutkan jika persedian hanya untuk tiga hari, namun ketika pada hari keempat dan seterusnya, masyarakat dan pemerintah setempat masih meminta bantuan maka posko dapur umum akan di lanjutkan.

“Berdasarkan protapnya memang itu tiga hari, tetapi jika memang masyarakat dan pemerintah setempat meminta untuk diperpanjang dengan beberapa pertimbangan, pasti kita lanjutkan,” jelasnya.

Selain bantuan logistik, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan lain seperti selimut, tikar dan lain-lainnya yang akan digunakan untuk tidur dan beristirahat dalam posko dapur umum.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here