Sekolah Arahkan Pembelian Seragam ke Tukang Jahit Tertentu, Ada Apa Yah ?

0
87
PAREPARE— Belasan Sekolah mulai dari SD, SMP, SMK, SMA dirahkan pembelian seragamnya ke ¬†Pengusaha Taylor Tertentu. Itu terlihat dari Belangko pembelian seragam dari Sekolah diberikan kepada Setiap orang tua siswa untuk membeli seragam sekolah ke Taylor Tertentu seperti Mastra Taylor. Dari selebaran yang diserahkan sekolah ke orang tua ini memperlihatkan adanya kerja sama yang dijalin sekolah dengan pihak Mastra Taylor, kemungkinan adanya “Fee” yang diserahkan pihak Taylor ke Sekolah sangat memungkinkan.
Pengelola Mastra Taylor Hj.Mastura dihubungi terkait hal ini, enggan memberikan tanggapan apa apa, dikunjungi di 2 tempat usahanya juga tidak siap ditemui, Salah seorang Karyawannya mengaku, pihaknya hanya menyediakan seragam yang dibutuhkan sekolah, Ia hanya menerima Brosur yang  dibawa orang tua siswa dari sekolah, lalu mencocokkan dengan ukuran badan anak calon siswa yang datang beserta orang tuanya.
“Kita hanya menerima brosur pembelian yang dibawa orang tua siswa ke Sini, dan itu sudah diketahui Kepala Dinas Pendidikan Anwar Saad yang kebetulan Teman sekokah saya” ungkap Staff Mastra Taylor yang enggan menyebutkan namanya.
Terpisah Kepala Dinas Pendidikan terkait hal ini, mengaku tidak mengetahui hal itu, “Jika pun ada pemberian Fee dari pihak Mastra Taylor, itu urusan pihak Kepala Sekolah yang merujuk ke Mastra Taylor, dan Kami menekankan Pembelian Seragam diberlakukan secara umum, tidak ada paksaan untuk orang tua siswa membeli di Mastra Taylor atau Taylor tertentu, ungkap mantan Kabag.Humas Pemkot Parepare ini.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here