Kejari Luwu Utara Tuntaskan Semua PR, Kado di HUT Hari Bakti Adiyaksa

0
84

LUWU UTARA, CNEWS —  Saat ini Kejaksaan Negeri Kabupaten Luwu Utara terus menuntaskan PR (Pekerjaan Rumah) lama pada sejumlah kasus korupsi. Beberapa kasus korupsi yang sebagian besar pada penanganan proyek sudah diselesaikan. Hal ini dikatakan oleh Kasi Pidsus Luwu Utara Muh Nasran, SH didampingi Kasi Intel M.Edriyadi, SH kepada celebesnews, Kamis (21/6/2016).

Sejalan dengan itu bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ini banyak kalangan memiliki harapan besar agar Kejari Luwu Utara pada masa mendatang mampu memberi kiprah positif terhadap menyelesaikan berbagai kasus-kasus lainnya.

Dikatakan Muh Nasran, dalam berbagai penanganan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Luwu Utara, pihaknya mengapresiasi peran serta masyarakat dalam pemberantasan korupsi. Seluruh data dan informasi ini dapat menjadi masukan untuk mengakselerasi penanganan kasus korupsi terutama di daerah ini. Kejari sendiri

akan meningkatkan integritas moral mewujudkan aparat kejaksaan yang jujur dan berwibawa untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat.Sejak satu tahun belakangan kinerja pidana khusus dalam penanganan tindak pidana korupsi yang disidik atau penyidikan sudah ada beberapa kasus korupsi yang telah dieksekusi seperti kasus penyalahgunaan dana di dewan Lutra tahun 2011, kemudian Disbarinting penyalahgunaan dana ADD di Desa Mari-mari Kecamatan Sabbang serta lainnya terdapat Kasus- kasus pelanggaran hukum.

“Pokoknya kalau kita temukan penyimpangan apakah penyalahgunaan kewenangan atau perbuatan melawan hukum maka kita akan tindak tegas. Kami juga berharap masyarakat Luwu Utara proaktif mendukung penegakan dan pemberantasan korupsi,” kata Muh Nasran.

Ditambahkan Edriyadi di tahun 2016 ini, kasus yang telah dieksekusi sehingga di tahun 2016 sudah tidak ada lagi tunggakan eksekusi. “Alhamdulillah kasus-kasus yang sudah ditangani telah rampung semua. “Ini sekaligus menjadi kado istimewa Menyambut hari bakti adhiyaksa, kasus-kasus yang ada telah tertangani dengan baik,” tutupnya. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here