Parepare Bertabur Penghargaan, Raih Adipura Kirana, Piala Akan Diarak Keliling Kota

0
92
PAREPARE— Jika tahun sebelumnya Parepare meraih Piala Adipura Buana, Kini Parepare kembali menyabet Piala Adipura Kirana. Diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup, Sitti Nurbaya Bakar Ke Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe di Siak, Pekanbaru, Jumat, (22/7) pagi tadi.
Adipura Kirana sendiri merupakan Piala adipura tertinggi kedua, dengan Adipura Paripurna ditingkat atasnya. Piala ini diberikan bagi Kota yang Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kebersihannya dikaitkan dengan perekonomian masyarakat berkelanjutan.
Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare, H.Iwan Asaad melalui akun Whatsappnya mengatakan, jika Adipura Kirana yang diterima Parepare kualitas nilainya lebih tinggi dari Adipura sebelumnya. Menurutnya, hanya satu tingkatan lagi di atasnya, yaitu Adipura Paripurna.
“Di samping itu program-program daerah banyak yang peduli terhadap Lingkungan tetapi bersinergi juga dgn pengembangan ekonomi kerakyatan dan pembangunan ekonomi berkelanjutan,” ujar Iwan, sapaan Kadis Kominfo ini.
Disebutkan, daerah di Indonesia yang berhasil menyabet piala Adipura Paripurna hanya tiga daerah, Surabaya, Balikpapan dan Tulung Agung. “Sementara untuk Piala Adipura Kirana hanya dua di Sulsel, Parepare dan Makassar,” beber Iwan.
Dalam kesempatan ini Iwan juga mengatakan, Piala ini akan diarak Minggu, (24/7) Jam 09.30 dimulai dari pertigaan  Mattirotas-Bau Massepe hingga ke Sejumkah Wilayah Kota Parepare.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here