Warga Apresiasi Pelayanan PJU Dinas Tata Ruang Parepare

0
114
PAREPARE—‎Pelayanan unit penerangan jalan umum (Pju), Kantor Dinas Tata Ruang kota Parepare, mendapat respon positif dari warga. Selain memaksimalkan program penerangan lorong (peduli lorong), PJU juga mengedepankan pelayanan pada jalan-jalan umum.
“Ketika ada lampu jalan yang padam bagian tekhnisnya langsung ke tempat. Kita senang karena tidak menunggu lama,”tutur Hasna, warga Btn D’Carlos, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki.
Hasna mengungkapkan, tidak seperti sebelumnya, Pju kurang respon ketika ada lampu jalan yang tidak berfungsi. Lampu jalan yang mati bisa hingga seminggu belum diadakan perbaikan.
“Dulu itu, responnya kurang, nanti datang kalau sudah naik di koran. Sekarang aman, tinggal telpon pegawainya langsung tiba di lokasi. Jadi tidak perlu menunggu waktu lama,”ungkapnya.
Kepala Dinas Tata Ruang, Parepare Kadarusman Manggurusi mengatakan‎, wali kota Parepare HM Taufan Pawe, telah menginstruksikan agar fungsi pelayanan terhadap warga harus dimaksimalkan.
Pelayanan penerangan jalan umum dan lorong sangat penting untuk mencegah tindakan-tindakan kriminal dari pelaku yang memanfaatkan waktu dimalam hari.
Bahkan selama ini, kata dia, pihaknya langsung turun ke lokasi dimana ada keluhan warga terkait penerangan jalan.
“Kita turun langsung mengecek kejalan. Kita juga menerima layanan via telepon dari warga. Tentu upaya upaya untuk memaksimalkan pelayanan terus kami lakukan,”terang Kadarusman. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here