Wow, Dapat Penghargaan dari LAPRID, 500 Pasangan Nikah Massal di Pantai Losari Dengan Gaun Merah Putih

0
69

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Sosial (Dinsos) Makassar dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar bersama komunitas Pelita akan menggelar nikah massal merah putih pada 6 Agustus 2016, di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Nikah massal merah putih tersebut pun mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LAPRID) karena mampu menikahkan 500 pasangan dengan menggunakan pakaian merah putih.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Makassar Mukhtar Tahir menjelaskan, nikah massal akan diikuti 500 pasangan yang akan dinikahkan sesuai agama masing-masing.

Adapun rinciannya yakni 300 pasangan muslim dan 200 pasangan non-muslim.

“Untuk pernikahan muslim, nanti tanggal 3-4 Agustus akan dilakukan sidang isbat. Sidang ini untuk mengesahkan dan mencatat pernikahan yang sudah sesuai dengan aturan agama dan hukum. Jadi mereka yang menikah akan mendapatkan kartu keluarga dan akte kelahiran,” papar Mukhtar Tahir.

Setelah dilakukan sidang Isbat yang akan dilakukan di SMK 5 Makassar, selanjutnya dilakukan resepsi pernikahan massal merah putih di Anjungan Pantai Losari. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here