Mahasiswa Desak Kapolda Copot Kapolres Bulukumba

0
65

MAKASSAR — Puluhan Mahasiswa yang mengatas namakaan Koalisi Aktivis Amanah Rakyat melakukan aksi demonstrasi di pertigaan jalan AP Pettarani, jalan Rappocini dan jalan Hertasning Makassar selasa 2 agustus 2016.Mereka melakukan aksi demo terkait dengan lemahnya  penegkan hukum di wilayah Kabupaten Bulukumba Sulsel .

Para demonstrasi yang tergabung dalam  Koalisi Aktivis Amanah Rakyat menilai aparat kepolisian dan penegak hukum lemah. Iwan salah seorang dari puluhan Aktivis Koalisi Amanah Rakyat saat berorasi di pertigaan Pettarani, jalan Rappocini dan jalan Hertasning tersebut menyebutkan bahwa pihak polres Bulukumba belum ada satupun kasus -kasus kriminal terkhususnya pencurian ternak serta perjudian dan juga aksi begal.

“Aparat kepolisian sangat lemah dalam menuntaskan kasus-kasus pencurian ternak dan begal yang ada di bulukumba,” tegasnya saat berorasi.

Karenanya mereka meminta pihak polda turun tangan dalam menangani masalah kantibmas di daerah tersebut. Selain menggelar orasi,mereka juga membawa poster dan spanduk yang menjadi tuntutan dalam aksi mereka. Dimana mereka juga meminta agar kapolres Bulukumba di copot dari jabatannya,karena tidak bisa menjaga kantibmas di daerahnya.

Aksi demo yang dilakukan Koalisi Aktivis Amanah Rakyat tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dari Polsek Rappocini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here