Pelindo IV Lakukan Pembekalan Prajabatan CPDMT Gelombang II/2016

0
160

Foto: Suasana Pembekalan Prajabatan Calon Pegawai Dalam Masa Training (CPDMT) Gelombang II/2016.

 

 

MAKASSAR — PT Pelindo IV (Persero) melalui program kerja Sub Direktorat Karir dan Pengembangan SDM melaksanakan Pembekalan Prajabatan Calon Pegawai Dalam Masa Training (CPDMT) Gelombang II/2016, Rabu (3/8/2016).

Rio Y.S. Baan, Asisten Senior Manager (ASM) Perencanaan Karir Pelindo IV mengatakan, prajabatan tersebut untuk CPDMT pengangkatan 1 Juli 2015 sampai 1 Januari 2016. “Prajabatan ini kami adakan per Region. Hari ini untuk Region Makassar, yang terdiri dari kantor pusat, Cabang Makassar dan Terminal Petikemas Makassar (TPM), sebanyak 40 orang,” kata dia.

Dalam prajabatan yang dilaksanakan selama sehari ini, para peserta mendapatkan pembekalan dua materi, yaitu Struktur Organisasi dan Disiplin Pegawai. Adapun mengenai materi substantif sesuai jabatan masing-masing, dipusatkan di Region masing-masing supaya mereka [CPDMT] tahu juga secara korporat, tidak hanya di cabang saja.

Selain Region Makassar yang terdiri dari Kantor Pusat, Cabang Makassar dan TPM lanjut Roy, secara total ada 77 CPDMT yang akan mengikuti prajabatan Gelombang II tahun ini, yaitu di Cabang Kendari, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Bitung, Terminal Petikemas Bitung (TPB), Sorong, Manokwari, Merauke dan di Cabang Biak. “Tetapi kami melaksanakannya per Region.”

Masing-masing Region, disiapkan tim penguji yang terdiri dari dua orang, yang akan menguji para CPDMT, dua minggu setelah mereka mengikuti acara pembekalan.

Pihaknya berharap, CPDMT yang mengikuti prajabatan Gelombang II/2016 lulus semuanya dan bisa mendapatkan Surat Keputusan (SK) 100% pegawai PT Pelindo IV. Namun jika belum lulus kata Roy, pihaknya akan memberikan kesempatan untuk mengikuti prajabatan dan ujian prajabatan lagi di tahun ini juga.

“Tetapi bila sudah tiga kali ujian prajabatan dan tidak lulus, maka sesuai aturan akan diberhentikan dari status sebagai CPDMT,” ujarnya.

Roy menambahkan, pada April lalu pihaknya juga sudah melaksanakan ujian prajabatan untuk Gelombang I/2016, yang diikuti oleh 168 orang untuk CPDMT pengangkatan 1 Januari sampai 1Juni 2015. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here