Kadis Pendidikan Anwar Saad : Sebuah Renungan, Buku Karya Istri Walikota Parepare Patut Dibaca Semua Kalangan

0
79

Ungkap Kedewasaan Diri Lewat Buku  “AL Quran dan Rahasia Umur 40 Tahun” 

PAREPARE-–Buku karya tulis Erna Rasyid Taufan,  di louncing. Buku dengan judul Al Quran dan Rahasia Usia 40 Tahun tersebut, ‎banyak mengandung makna yang cukup besar dalam kehidupan manusia.
Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudiin, Prof dr. Hamdan Juhanis, yang menghadiri launching buku tersebut mengungkapkan kekagumannya akan makna yang terkandung dalam buku‎ karya Istri Wali Kota Parepare itu.
Menurut Hamdan Juhanis‎, dalam buku itu, misteri tentang umur 40 Tahun semakin menarik untuk dikaji dalam kehidupan manusia ditengah perkembangan sains dan teknologi mutakhir.
“Buku ini adalah ilmu yang sangat bermanfaat bagi manusia. Banyak kandungan dan makna pada fase-fase kehidupan. Syarat hikma dalam buku ini,”ungkap Hamdan Juhanis, ditengah kegiatan bedah buku. Selasa (9/8/2016)
Buku 360 halaman tersebut kini beredar luas di sejumlah wilayah di Indonesia‎ dengan jumlah eksamplar 1.700 lebih.
Sementara sang penulis, Erna Rasyid Taufan, mengungkapkan, Ia membuat karya tulis itu, karena terinspirasi dari kehidupannya dilingkungan keluarga dan masyarakat.
“Ini adalah hasil pemikiran pemikiran dimana kehidupan manusia syarat akan makna. Saya juga terinspirasi ‎dari kesabaran beliau (HM Taufan Pawe) dalam memipin pemerintahannya. Beliau di bully di mana-mana tapi tetap sabar tidak melawan, akhirnya istrinya membuat buku, ini semua pertolongan Allah,”terang Ketua Forum Komunikasi Muslimah One-one Makasar Sulawesi Selatan, tersebut.
Penggagas pemberantas buta huruf Al Quran, itu juga mengungkapkan, bagaimana dalam buku karyanya itu tidak banyak neko-neko sehingga pembaca lebih mudah memahami intisari buku tersebut.
Kepala Dinas pendidikan Kota Parepare, Anwar Saad, mengaku kagum atas tulisan yang ada didalam buku tersebut. “Saya melihat karya ini adalah hasil renungan ‎sang penulis, mereka tidak diam. Buku ini  memiliki makna untuk mengangkat dan membina karakter masyarakat. Termasuk bagi pelajar dan siswa,”katanya.
Sehingga, kata dia, ‎merespon positif lalu memprakarsai agar buku tersebut segera di louncing. Buku tersebut juga akan dijadikan sebagai referensi bagi sekolah ‎dalam rangka mendukung program narasi. “Ya wajib dibaca lima belas menit sebelum mata pelajar di mulai,”ungkap Anwar Saad. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here