Gara-gara Ditegur Tidak Kerjakan PR, Malah Balik Keluarkan Kata-kata ‘Kotor’ Kepada Guru, Ditampar, Eh… Lapor Orang Tua, Guru Ditampar Balik

0
334

MAKASSAR — Seorang guru kelas SMK Negeri 2 Makassar, Dasrul dianiaya oleh orang tua siswa, pada penganiaya ini terjadi karena orang tua siswa tidak terima anaknya dihukum di sekolah.

Awalnya, Dasrul guru SMK Negeri 2 Makassar Jl. Pancasila Makassar ini meminta tugas pekerjaan rumah yang diberikan kepada siswa kelas dua SMK Negeri 2 Makassar, dan salah seorang siswa, Muhammad Ali tidak mengerjakan tugas sehingga ditegur oleh Dasrul.

Namun saat ditegur, siswa tersebut mengucapkan kata-kata yang tidak sopan sehingga Dasrul sang guru dengan spontan menampar siswa tersebut.

Tidak terima mendapat tamparan dari Dasrul sang guru, Muh Ali langsung menelpon orang tuanya, dan melaporkan kejadian penamparan yang dilakukan oleh gurunya tersebut kepada orang tuanya.

Adnan Achmad orang tua dari Muh Ali kemudian mendatangi guru tersebut di SMK Negeri 2 Makassar dan langsung memukul sang guru, akibatnya Dasrul menderita luka bagian hidung dan pelipis kiri.

Pasca pemukulannya, Dasrul lalu melaporkan kejadian penganiaya ini ke Polsek Tamalate.

Ketua Ikatan Guru Indonesia atau IGI kota Makassar, Sumiati mengatakan, meski sudah ditangani pihak kepolisian, IGI Kota Makassar dan IGI Sulsel meminta untuk segera turun tangan untuk mendampingi kasus penganiayaan ini.

“Perlindungan guru, perjanjian dengan orang tua siswa semakin diperlukan untuk mencegah hal-hal seperti penganiayaan guru,” ungkap Sumiati, Ketua IGI kota Makassar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here