Polisi Rilis Ulang Penangkapan 10 Kg Shabu di Polda

0
84
PAREPARE-— Setidaknya 11 orang tersangka, yang diamankan Polresta Parepare, dari penangkapan 10 Kg Shabu dari 2 perkara. 11 Orang itu, masing-masing 4 orang tersangka kasus sabu-sabu 8 Kg dari penangkapan belum lama ini, dan 7 tersangka lainnya dari Kasus penangkapan Shabu 2 Kg sebelumnya. Ke 11 Tersangka itu diserahkan Ke Mapolda Sulsel  di Makassar, beserta barang bukti, berupa kemasan Shabu, mereka dibawa ke Makassar dalam penhawalan Ketat Kepolisian Senin, (15/8) pagi ini untuk direalease di Polda Sulsel.
Kegiatan realease Penangkapan Shabu ini, Polres Parepare ini merupakan kali pertama dilakukan di Mapolda Sulsel, Namun Pemanhkalan Shabu 2 Kg sebelnua pernah dilakjkan Realeaae di Mapolrea yangemyeret 13 Total tersangka.
Langkah,Pihak Kepolisian melalukan realease di Mapolda dinialai rawan dan beresiko. “Sangat beresiko memang, tapi ini instruksi dari pimpinan,” ujar AKP Doni Dunggio, Kasat Narkoba Polres Parepare, Senin, (15/8).singkat.
Terpisah Ketua KBPP Polri Parepare, Rahmat S Lulung juga mengakui adanya resiko dan kemungkinan-kemungkinan tak tertuga yang akan terjadi sepanjang jalan dan proses Penyidikan, Namun kata dia, atas kebijakan tersebut, pihak Polda kata dia optimis memberikan penanganan sehingga kebijakan tersebut dilakukan.
“Potensi resiko itu memang ada, tetapi saya rasa pihak Polda memikirkan matamg penanganannya sehingga kebijakan itu dilakukan,” ungkap Ketua Ormas Keluarga Besar Putra Putri Polri ini.
Pemberangkatan 11 Orang terasangka ini, Di bawa Ke Polda dengan Memgendarai Bus Polisi dengan Pengawalan Ketat Pihak Kepolisian, Rombongan ini akan menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dari Mapolres Parepare menuju Mapolda Sulsel di Makassar.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here