Pelindo IV dan Pelni Siapkan Rute Reguler dari Pelabuhan Tanjung Batu

0
84

PT Pelindo IV (Persero) Cabang Berau dan PT Pelni Cabang Tarakan tengah memersiapkan rute reguler melalui Pelabuhan Tanjung Batu di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

General Manager Pelindo IV Cabang Berau, Hardin Hasjim mengatakan dalam rangka persiapan tersebut, pihaknya bersama Kepala Pelni Cabang Tarakan, Khalil telah melakukan koordinasi kemarin, Senin (15/8/2016).

“Koordinasi tersebut sebagai tindak lanjut dari kerja sama pengoperasian Pelabuhan Tanjung Batu, yang Kesepakatan Bersama-nya telah ditandatangani Pelindo IV dan Pemerintah Kabupaten Berau di Makassar pada 8 Agustus lalu,” kata Hardin.

Selain persiapan rute reguler menurutnya, dalam koordinasi tersebut, pihaknya bersama Pelni juga membicarakan mengenai paket perjalanan melalui laut dengan kapal milik Pelni, di Pulau Derawan, Kalimantan Timur.

Sekedar informasi, mulai Senin, 8 Agustus 2016, PT Pelindo IV resmi mengoperasikan Pelabuhan Tanjung Batu, setelah Pemkab Berau memberikan kewenangan untuk melaksanakan pengoperasian tersebut.

Adapun, kewenangan itu tertuang dalam Kesepakatan Bersama yang telah ditandatangani kedua belah pihak, di Lantai 7 Gedung Kantor Pusat Pelindo IV Makassar.

Kesepakatan Bersama itu ditandatangani kedua belah pihak, yaitu Bupati Kabupaten Berau, Muharram sebagai Pihak Pertama dan Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung sebagai Pihak Kedua. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here