Pemkot Parepare Pastikan Raskin Segera Disalurkan

0
78
PAREPARE—Sikap Pihak Pemerintah Kota  (Pemkot) di tingkat Kecamatan, yang setiap Saat memantau Kondisi warganya yang kurang mampu dan butuh bantuan, Dalam waktu dekat akan membuahkan hasil. Pemerintah Kota akan membuatkan Regulasi tentang Distribusi Raskin (Beras untuk orang miskin) hingga bisa diterima sampai ke Dapur warga Penerima Raskin.
Regulasi itu akan dibuatkan Pasca munculnya sejumlah warga yang tidak menerima Raskin, karena kendala Administrasi Kependudukan dan sulitnya biaya trasport yang kurang dimiliki penerima Raskin, seperti yang dialami Nenek Boy di RW Lanyer Kelurahan Galung Maloang Kec.Bacukiki.
Jumat pagi tadi, Jajaran Pemerintah Kecamatan Bacikiki, Dipimpin Camat Bacukiki H.Iskandar Nusu S.Stp. Didampingi Lurah Galung Maloang Musdalifah dan Ketua RW Lariang Annyarwengge (Lanyer) Pak Dahlan.
“Nenek iboy sudah dapat Raskin, dan Ia terkensala Uang Transport untuk mengambil jatah Raskinnya, dan hal ini akan kita buatkan Regulasi melalui APBD Perubahan 2016 dalam waktu dekat, sehingga Raskin bisa diterima hingga didepan Rumah penerima Raskin” Ungkap H.Iskandar Nusu via ibrolan Whatappnya.
Sekaitan dengan Problem Status Nenek Iboy, yang sebelumnya tercatat di KK anaknya yang saat ini merantau di Malaysia. Pihak Kelurahan saat ini akan menyelesaikannya, terang Mantan Kabag.Humas Pemkot Parepare ini.
Diketahui Nenek Iboy, sejak setahun lalu terpantau keberadaanya pihak Pemerintah di Kecamatan dan Kelurahan, Dan untuk saat ini, Pemerintah Kota sudah memberikan Jatah Raskin mulai dari bulan ini, Kedepannya Pihak Pemerintah akan berupaya Raskin bisa diterima hingga di depan rumah bahkan hingga ke dapur, dan itu akan meringankan beban warga yang kesulitan transport, seperti yang dialami Nenek Iboy ini.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here