Parepare Wakili Sulsel Karnaval Kebudayaan Tingkat Nasional di Toba Samosir

0
86

Toba Samosir––Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Parepare dipercayakan ikut mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, di Karnaval Budaya tingkat Nasional di Danau Toba, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Rombongan Kota Parepare ini di Pimpin langsung Ketua Penggerak PKK Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, menggantikan Wali Kota Parepare. Rombongan Pemkot Parepare,  tiba di Kabupaten Toba Samosir Jumat Sore, 19 Agustus.

“Karna ini temanya Karnaval Budaya, dan  Kebetulan Saya mewakili Bapak Walikota Parepare”terang Ketua Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Dalam kegiatan ini, Pemkot membawa Rombongan sebanyak 14 orang, yang terdiri dari 5 Tim Penari dan Pemakai baju adat, Pegawai Dinas kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dan rombongan Ibu-ibu PKK.

“Rombongan yang kami bawa, ada sekitar 14 orang, itu sesuai dengan Permintaan Provinsi” Terang Ketua PKK Kota Parepare ini.

Keikut sertaan Kota Parepare dalam Karnaval Budaya ini, memberika sinyal, Kebudayaan Parepare bisa dilirik, Pemerintah Provinsi untuk di tampilkan dalam pentas Kebudayaan Nasional.

“Alhamdulillah kami dipercayakan mewakili Provinsi dalam pentas Nasional ini, Selain Kota Parepare, ada  5 Kabupaten Kota lainnya yang ikut serta” Ungkap Hj.Erna Lagi.

Kegiatan Karnaval Budaya didanau Tiba inu, rencananya, Gladi akan digelar Sabtu, 20 Agustus 2016 dan yang di hadiri langsung Presiden ke 7 Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo, dilanjutkan pada Minggu 21 Agustus, dilangsungkan puncak Karnaval Kebudayaan, dengan menggunakan baju adat masing-masing Daerah.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here