Pengurus Forki Bulukumba Harap Jadi Tuan Rumah Pra Porda 2017

0
154

BULUKUMBA — Dengan melihat kesiapan kepengurusan Forki Bulukumba begitu pula kesiapan atlit karateka yang akan berlaga pada pra porda 2017 nanti, olehnya itu pengurus forki kabupaten Bulukumba berharap bisa jadi tuan rumah pra porda tahun 2017 mendatang untuk cabang olahraga karate. Hal ini yang diungkapkan Andi Palilingi, seksi pelatihan forki bulukumba di pemusatan latihan karate kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan, karate bulukumba tidak hanya berbicara pada tingkat regional saja, beberapa tahun laluv bulukumba sudah sering menyumbangkan atlit karate untuk mewakili Forki Sul – sel ke tingkat nasional, berkaca dari rekam jejak karateka bulukumba selama ini, tentunya besar harapan dari pengurus forki bulukumba saat ini dan juga atlit untuk diberikan semacam perhatian yang lebih oleh pemerintah daerah dan juga KONI Bulukumba, terkhusus agar sekiranya pra porda cabang olahraga karate bisa diadakan di Kabupaten Bulukumba. Ungkap peraih medali perak pada pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS) tahun 2011 ini.

Cabang olahraga karate sudah sering menyumbangkan medali buat pemerintah kabupaten Bulukumba,Berikut prestasi karateka bulukumba yang telah diraih selama ini, untuk tingkat regional,  pada porda palopo tahun 2002, Iryadi said umar, Yayan, dan kawan kawan  berhasil menyabet 5 medali emas, dan medali perak pada pada porda Bone, kemudian pada pra porda pare-pare tahun 2005 berhasil meraih 3 emas dan 2 perak.

Sementara untuk tingkat nasional, Andi Aan Adriawan pernah membawa nama Bulukumba pada event turnament forki tingkat pelajar di Purwokerto Jawa tengah februari 2016 lalu, alhasil medali perunggu berhasil dibawa pulang, kemudian pada event Pekan Olahraga mahasiswa nasional  (POMNAS) di Batam kepulauan Riau tahun 2011, Andi Palilingi berhasil meraih medali perak, serta keikutsertaan karateka Bulukumba berlaga pada kejuaraan piala mendiknas tahun 2009.

Andi palilingi mengakui Kesiapan pengurus dan atlit karate bulukumba Untuk jadi tuan rumah pra porda 2017 mendatang,  harus didukung dengan kesiapan sarana dan prasarana pertandingan,  nah inilah yang menjadi kekurangan pada Forki Bulukumba saat ini olehnya itu Forki bulukumba berharap ada pengadaan sarana dan prasarana pertandingan berupa matras dan boarding score. Sehingga peran pemerintah daerah dan Koni Bulukumba dibutuhkan. Harapnya. (gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here