Hadiri Karnval Budaya Demokrasi,Peserta Parepare Banyak Ditawari Foto Selfie

0
101
PAREPARE—-Kehadiran Rombongan Kota Parepare dalam perayaan Karnaval Budaya Demokrasi di Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatra Utara membawa kesan tersendiri di Rombongan Karnaval Perwakilan Sulawesi Selatan, Bagaimana tidak, sejumlah warga  Toba Samosir yang antusias menyaksikan karnaval, justru kebanyakan mengambil gambar pada pasukan dari Parepare dengan menampilkan tiga Etnik yakni Toraja, Bugis dan Makassar, serta empat Modek peraga yang terdiri dari 3 Permpuan dan 1 Lakilaki.
Dalam perayaan itu, Istri Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan diberikan tempat bagian Peling depan yang diapit dua Penari Baju adat dari Parepare.
“Alhamdulillah ternyata dari semua pasukan yang ikut di Sulsel kami lihat sendiri ternyata paling banyak yang selfie dengan Kami,”kata Erna Sambil Bercanda.
Erna, menuturkan, Ia juga tidak  tau pasti apa yang menyebabkan, Banyaknya Warga yang ingin foto Selfie dengan Rombongan Parepare. Tapi kebanyakan katanya penonton mengatakan kalau ternyata orang sulsel cantik-cantik yah.
“Kata  penonton ternyata Orang-orang sulsel cantik-cantik yah waduh saya baru tau ini,”cerita Erna menirukan cerita penonton.
Ikut Karnaval Budaya, Ia menila sesuatu yang bisa menyatukan Warga Negara ini memang sebuah Budaya, kita liat pada kegiatan ini seakan persaudaraan dari semua suku nampak disini, ungkapnya.
“Luar biasa, Peran suatu Budaya, buktinya dari beberapa suku warga yang ada diacara ini nampak saling menyatu dengan menampilkan busananya masing-masing, belum lagi kebersamaan dan persaudaraan terjalin disini,”aku Ketua PKK Kota Parepare ini. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here