Parah ! Seorang Oknum Polisi Diduga Terlibat, Polres Parepare Amankan 6 Kg Shabu, 4 Tersangka

0
96
PAREPARE—-Kepolisian Polres Parepare kembali mengamankan 4 Orang Pelaku Pengguna Shabu shabu pekan ini. Polisi mengamankan 6 Kg Shabu dari 2 Kasus berbeda, Pihak Kepolisian mengamankan 4 tersangka dari 2 Kasus ini.
Tiga  Tersangka di Kasus kepemilikan 5 Kg Shabu diamankan pihak Kepolisian, Di kawasan Pelabuhan Nusantara dan Rumah seorang warga usai pengembangan.  Seorang diantaranya Perempuan Bernisial (Wh) yang merupakan Oknum PNS Penkot Parepare dan 2 Orang lainnya Warga Sipil, masing masing (C) (Y). Dan saat ini pihak Kepolisian juga mengejar seorang Oknum Polisi berinisial (Hd) Anggota Reskrim Polres Parepare, yang kini masuk dalam daftar Pencarian orang (DPO) Ia diduga ikut dalam proses penjemputan 5 Kg Shabu yang akan disuplai ke Kabupaten Sidrap ini.
 Ke 3 Tersangka ini diamankan saat akan menjemput Paket Shabu di KM.Lambelu saat sandar di Pelabuhan Parepare Rabu 17 Agustus dini hari pekan lalu, 2 hari kemudian Pihak Kepolisian kembali mengamankan Seorang Warga (Rh) yang hendak menjemput Shabu di rumah orang tua salah seorang Napi di Lapas kelas 2B Parepare.
Dari penangkapan ke 4 pelaku, pekan ke 2 Agustus ini, Polresta Parepare mengamankan 6 Kg shabu dengan 4 tersangka.
Kapolresta Parepare AKBP.Pria Budi SH.Sik. Didampingi Kasat Narkoba AKP.Dony SH.S.ik Kapolsek Pelabuhan AKP.Syaharuddin dan Kompol Syawal Yusuf, Wakapolres Parepare. Di Ruang Media Polresta Parepare, Mengatakan, ke 4 tersangka diamankan ditempat terpisah, 2 diantaranya di tangkap di Pelabuhan Nusantara Parepare usai menjemput paket di KM.Lambelu Rabu 17 Agustus dini hari lalu.
Sementara Seorang perempuan (Wh) dijemput dirumahnya di jalan Sulawesi Kelurahan Ujung Sabbang Kota Parepare. (Wh) ini merupakan Staff disalah satu Kelurahan dan Berstatus sebagai ASN. 2 Hari Kemudian pria inisial (Rh) ditangkap membawa Shabu ke rumah orang tua pria yang kini menjalani hukuman di Lapas Parepare.
Meski berselang seminggu usai penangkapan pihak Kepolisian baru merealease Penangkapan Shabu 6 Kg beserta tersangkanya ini, Ke 4 kini menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Parepare.
Saat penangkapan ke 3 tersangka dari kasus kepemilikan 5 Kg Shabu ini, semuanya positif menggunakan Shabu, itu dari Tea urine dari ke 3 tersangka tidak lama usai penangkapan.
Dari perbuatan mereka, melanggar UU Tentang Narkotik dengan ancaman Hukuman Mati atau seumur hidup atau hukuman maksimal 20 tahun.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here