Walikota Dorong PNS Handal dan Profesional di Parepare

0
99
PAREPARE-–Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH mengharapkan kepada Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan diambil sumpahnya sebagai PNSD lingkup Pemerintah Kota Parepare untuk menjadi sosok PNS yang handal, profesional yang mempunyai kapasitas dan kompetensi serta terukur kinerjanya.
Hal ini disampaikan Taufan, saat  memberikan sambutan pada  pengangkatan dan pengambilan sumpah PNSD lingkup Pemerintah Kota Parepare, di Barugae kompleks rumah jabatan Walikota, belum lama ini.
Acara seremonial yang harus dilalui calon PNSD untuk menjadi PNSD ini, diikuti sebanyak 249 orang PNS dengan perincian PNS umum sebanyak 48 orang dan PNS kategori 2 sebanyak 201 org.
Dijelaskan Taufan, era aparatur sekarang era kerja nyata. Untuk itu, PNSD dituntut untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.
“Tolong perlihatkan kapasitas dan kompetensi sebagai abdi Negara karena menjadi sosok abdi Negara tidaklah mudah. Kita serahkan secara totalitas jiwa dan raga untuk mengabdikan diri”, harapnya.
Dalam kesempatan ini, Taufan juga mengharapkan agar PNSD yang baru dilantik ini untuk segera memberikan sumbangsih kepada Pemerintah Kota. “Tren kemajuan kota kita dari waktu ke waktu semakin baik. Untuk itu saya minta agar semua bekerja secara all out, mari  mengabdikan diri, hingga pada akhirnya Pemerintahan kita menjadi tangguh dan punya daya saing”, harapnya.
Ditambahkan Taufan, dalam melakukan pengelolaan Pemerintahan khususnya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya hendaknya para PNSD selalu memegang teguh prinsip pengabdian, kedisiplinan dan keikhlasan.
“Marilah kita kerja secara profesional, jangan terpengaruh dengan kepentingan orang-orang tertentu. Tunjukkan pengabdian dan kerja nyata karena memang filosofi dasar hidup adalah Pengabdian. Tolong dijaga framenya baik baik dan jangan keluar dari frame itu karena mekanisme organisasi Pemerintahan sangat berkaitan dengan etika dan prinsip pemerintahan yaitu kedisiplinan”, terang Taufan di depan ratusan PNS.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here