Kesbangpol Matra Sosialisasi Kegiatan Umat Beragama

0
115
PASANGKAYU– Pasangkayu, Bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kesbangpol Kabupaten Matra mengadakan Sosialisasi Kegiatan Umat Beragama. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mutiara Pasangkayu, Rabu (24/08-2016). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh beberapa Camat di Kabupaten Matra, Masyarkat dan Tokoh/pembesar Agama dengan Pemateri dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Matra Drs Djamaluddin, perwakilan Kemenag Matra H Mustafa, Perwakilan dari Kesbang Drs H Tajudding Mas’ud, Jasmin,S.Pdi dan Moderator Sjamlan Mallo’.
Dari Kemenag Kabupaten Matra, H Mustafa dalam sambutannya menjelaskan bahwa sesuai Kebijakan Kementrian Agama dalam rangka peningkatan kerukunan Beragama maka perlunya dilakukn dialog terlebih dialog Pemuda lintas Agama (Sosialisasi).
“Demi menjaga kerukunan berumat Agama, perlunya dialog sebagai ajang komunikasi antar umat beragama, apalagi di Kab Matra ini dapat dikatakan sebagai Indonesia Mini”, terangnya.
H Mustafa juga berharap agar rekan-rekan media dapat membantu sosialisasi melalalui pemberitaan yang Positif.
“Saya berharap agar rekan pers dapat membantu sosialisasi melalui pemberitaan dan jangan sampai ada yang mempelintir suatu pemberitaan yang Positif menjadi negatif”, harapnya.
Sementara itu, Ketua FKUB Kab Matra Djamaluddin dalam sambutannya juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu sering dilakukan, agar komunikasi antar umat Beragama selalu terjalin.
“Daerah-daerah yang kisruh saat ini bukan persoalan Agama, namun semua itu dikarenakan kesenjangan Ekonomi dan terindikasi Politik. Olehnya itu, perlunya komunikasi antar umat Beragama agar dalam kehidupan kerukunan Beragama, kita dapat damai dan tentram selalu”, ungkapnya.
Sama halnya yang dikatakan H Tajuddin Mas’ud yang juga mengatakan, selain komunikasi, saling menghargai antar umat Beragama sangat perlu dengan menjaga tali silaturahmi antar umat Beragama itu sendiri. (edison)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here