Gagal Masuk Lapas, Tiga Napi Diperiksa Polisi

0
77
PAREPARE—Indikasi transaksi Narkotika di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) makin terbuka.
Satu orang tersangka inisial A, yang sebelumnya tertangkap dengan barang bukti 1 Kilogram sabu mengakui, barang haram itu milik salah seorang Narapidana di Lapas tersebut.
“Jadi, A ini kami tangkap di Jalan Sulawesi pekan lalu, barang buktinya sabu satu Kilogram. Tersangka A ini, mengaku barang itu milik anak binaan Lapas inisial SC,”terang Kapolres Parepare, AKBP Priya Budi. Kamis (25/8/2016).
Selain SC, dua rekannya yang juga merupakan Narapidana, yakni P dan R kini ditetapkan sebagai tersangka. ‎Rencana barang haram tersebut akan diedarkan di lingkungan Lapas.
“Tiga penghuni Lapas, kami tetapkan tersangka. Barang bukti itu rencananya akan diedarkan didalam Lapas,”ucap Pria Budi.
Pria Budi menjelaskan, Polisi tengah melakukan penyeledikan terkait kasus Sabu 1 Kilogram tersebut. Pihaknya belum dapat menyimpulkan dugaan keterlibatan oknum pegawai di dalam Lapas itu.
Terpisah, Kepala Lapas Parepare, Didik Sukoco melalui Moch.Zainal Fillani, Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Parepare, mengaku jika Penghubi Lapas Khususnya Narkoba, hingga saat ini, ruang Tahanannya dipisah dengan Napi Tindak Pidana Umum lainnya, Ruang gerak mereka kita minimalisir dengan melakukan sweeping HP setiap pekannya dan itu dilakukan selama 3 hari dalam sepekan, ungkap Zainal yang sebelumnya Bagian Humas di Rumah Tahanan Kabupaten Pengkep dan Kepulauan ini. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here