Kemana Pengelola Pasar Butung ? Diberitakan Dilaporkan ke KPK dan Bareskrim oleh Aliansi Indonesia, Sudah Jarang Berkantor

0
113

Foto: Ketua DPC Aliansi Indonesia Kota Makassar Ibrahim Anwar

 

 

 

MAKASSAR, CNEWS –— Kemana pengelola Pasar Butung ? mungkin pertanyaan sederhana ini begitu pantas ditujukan kepada pengelola pasar pakaian grosir di Kota Makassar tersebut. Sejak diberitakan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Bareskrim Mabes Polri oleh Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Aliansi Indonesia, pengelola Pasar Butung belakangan semakin jarang berada di kantor.

Dari penelusuran celebesnews, sejumlah pejabat pengelola pasar milik aset Pemerintah Kota Makassar tersebut dalam tiga pekan terakhir sejak diberitakan telah dilaporkan ke KPK dan Bareskrim Mabes Polri oleh Aliansi Indonesia, sudah jarang berkantor, beberapa kali reporter celebesnews mencoba menghubungi salah satu pengelola melalui handphonenya namun tidak pernah diangkat, justru belakangan sudah jarang aktif. Demikian pula saat akan ditemui di kantornya tidak berada.

Penelusuran celebesnews terus berupaya menemui pengelola Pasar Butung untuk melakukan konfirmasi terus dilakukan, namun lagi-lagi, Minggu 28 Agustus 2016 pengelola kembali tidak berhasil ditemui.

Aliansi Indonesia telah melaporkan pengelola Pasar Butung melalui Koperasi Serba Usaha (KSU) Bina Duta, sebagai pihak lain yang ditunjuk oleh pihak kedua pada perjanjian kontrak dengan pihak pertama oleh Pemerintah Kota Makassar. Dalam lapornnya ke KPK, dari investigasi yang dilakukan terdapat temuan dugaan kerugian negara yang cukup fantastis serta praktek gratifikasi.

Sementara pada laporan ke Bareskrim, KSU Bina Duta dilaporkan untuk dugaan tindak pidana dengan berupaya penghapusan aset daerah dengan cara menjual barang milik pemerintah daerah Kota Makassar.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan eksekusi terhadap pihak-pihak yang telah dilaporkan ke penegak hukum. Karena sudah jelas disitu ada potensi kerugian negara terhadap aset milik pemerintah,” tandas Aliansi Indonesia. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here