SD PT Pasangkayu Terapkan Program Pemberdayaan Kearifan Lokal

0
103
PASANGKAYU — Guna mewujudkan peningkatan Dunia Pendidikan terutama dalam Masyarakat Lokal sekaligus memperkenalkan Budaya Lokal yang ada di Daerah. Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) PT Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Andi Ibrahim, saat ditemui, Sabtu (27/08-2016), menjelaskan bahwa dengan memberikan¬† pembiasaan kepada anak-anak sejak usia SD agar dapat mengenal Budaya Daerah dengan menanamkan karakter yang sopan dan santun baik kepada teman terutama kepada Guru dan Orang Tua.
“Kita harus Mengembalikan Marwah Pendidikan dengan menanamkan kembali karakter Dunia Pendidikan itu sendiri sesuai dengan Budaya kita”, ungkapnya.
Selain itu, Andi Ibrahim juga menambahkan bahwa dengan menanamkan Budi pekerti, Agama dan kearifan Lokal seperti menghormati orang tua dengan melakukan salam dahulu sebelum keluar dari rumah, maka akan terciptanya penerus yang yang memiliki pribadi yang santun dengan Budi pekerti yang sesuai dengan Budaya yang diharapkanya.
“Dunia Pendidikan adalah salah satu ruang bagi anak untuk berkreasi, olehnya itu perlunya ditanamkan dari awal Pendidikan Agama, Budi pekerti dan kearifan Lokal agar dapat mengembalikan Budaya Pendidikan itu sendiri”, ujarnya. (edison)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here