Cacat dan Ditinggal, TP Center Berikan Tabungan Buat Anak Ini

0
105
PAREPARE—-Firman Saputra anak lelaki 11 Tahun ini, pasrah menjalani kemana hidupnya bermuara, sejak memilih tinggalkan rumah Neneknya di jalan Reformasi 3 hari lalu, Ia akhirnya ditemukan pihak Kepolisian yang membawanya ke Panti Asuhan.
         Di Panti Asuhan Aisyah Kota Parepare Ia dititipkan Kanit.PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Brigadir Polisi Dewi. Untuk mendapatkan perawatan dan tempat yang layak. Layaknya seorang anak.
           3 Hari berada di Panti Asuhan Aisyah, Istri Walikota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan dan Pengurus Yayasan TP Center, mengunjungi anak Ini, dalam Kunjungan ini Hj.Erna Rasyid Taufan memberikan Jaminan ke Firman Saputra, berupa Buku Tabungan (atas nama anak itu) untuk keperluanya kelak.
            “Anak ini kondisinya cacat secara fisik, tapi Ia pintar dan untuk menjaganya, kita buatkan Dia buku tabungan atas nama Pribadinya, nantinya Ia tetap akan didampingi pihak pengasuh (Panti Asuhan) untuk mengontrol danabtabugannya jika suatu saat dana di tabugannya bisa diambil seperlunya” ungkap Hj.Erna Tasyid Taufan saat mengunjugi anak cacat fisik ini di Panti Asuhan Aisyah Parepare.
          Ditempat yang sama Hj.Irma Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinas Sosial Kota Parepare, mengaku jika anak pihak Dinas Sosial juga menganggarkan pembinaan buat Penyandang Disabilitas di Parepare, dan itu diberikan setiap bulannya, terang Hj.Irma yang baru datang sejak kunjungan Istri Walikota ini.
         Hj.Fahimah Arsyad, Pembina Panti Asuhan Aisyah, mengaku ada sekitar 47 anak yang tinggal di Panti Asuhan Aisyah ini, 21 lainnya menjadi anak Asuhan di luar, dan Firman Saputra ini baru 3 hari terakhir dibawa pihak Kepolisian ke Panti, terangnya singkat.
        Firman Saputra, sebelumnya tinggal di rumah Neneknya di jalan Puang Cara, Reformasi Parepare, Firman di tinggal mati ibunya sejak 1 tahun lalu, sementara Ayahnya menikah lagi, Selain tinggal dilingkungan yang tidak cocok, anak ini juga cacat secara fisik.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here