Korupsi PDAM Parepare Mulai Masuki Babak Baru, Polisi Periksa Pengelola Rekening PDAM

0
97
PAREPARE-–Penyidik Polres Parepare kembali memanggil bagian Pengelola Rekening PDAM Parepare terkait masalah dugaan Korupsi rekening air PDAM Rp. 6 Miliar.
Pemeriksaan ini merupakan adanya dugaan pihak Kepolisian terkait penyalagunaan dana rekening yang tidak ada, dan dibebankan ke Pelanggan, sementara Pelanggan sudah membayar dikuatkan dengan kwitansi.
Sehingga polisi yakin jika Rp. 6 miliar itu diduga fiktif, pasalnya ada beberapa pelanggan dimintai keteranganya, dan mengaku tidak memiliki meteran PDAM, Namun pihak PDAM tetap melakukan Penagihan, Madalah lain terkait hal ini juga adanya Pelunasan dari PDAM, dan pembayaran rekening dianggap lunas Namun pihak PDAM masih menganggap adanya tunggakan.
“Dari beberapa kejadian bentuk pungutan dan permintaan dana, hal itu mendorong Kami melakukan penyidikan terhadap kasus rekening PDAM, sehingga sejumlah pejabat PDAM dipanggil,”ungkap Kanit Tipikor Ipda M.Sukri.
Ia menjelaskan  jika bentuk permintaan dana ke sejumlah Konsumen ini, masih dalam tahap Penyidikan, penetapan tersangkanya pun belum dilakukan, “Kasus ini tetap ditindak lanjuti karena sudah menjadi perhatian publik dan itu pasti kita lanjuti” Ungkap Perwira Satu Balok Kuning di Pundak ini.
Sementara, kepala sub bidang penagihan,  Sahidin, bersama dua stafnya usai keluar dari kantor Polres Parepare, mengakui jija pemeriksaanya terkait kasus dugaan korupsi rekening air PDAM,”saya datang hanya dimintai klarifikasi, dan sudah kedua kalinya saya dimintai keterangan untuk klarifikasi ini,”kata Sahidin saat ditemui di kantor Polres Parepare kemarin.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here