Pekan Raya Parepare Bartabur Produk Kerajinan Tangan Disambut Antusias Warga

0
79
PAREPARE—Pekan Raya Parepare yang berlangsung 3 hari Lalu (27-29 Agustus lalu) di Pelataran Lapangan Andi Makkasau Parepare, Menghadirkan sedikitnya 40 Tenant. Kehadiran Puluhan Tenant Berbagai Produk dan Kerajinan Tangan ini, merupakan Kegiatan Ibu PKK Kota Parepare yang diketuai Hj.Erna Rasyid Taufan.
Meski hanya berlangsung selama 3 hari, Namun pengunjung Pekan Raya ini, terbilang padat. Jumlah pengunjung per harinya mencapai angka 3.000 an orang. Tenant yang bergabung pun diluat dugaan.
“Jumlah Tenant yang gabung dalam Pekan Raya Parepare (PRP) ini, terbilang diluar dugaan, dari perkiraan yang hadir hanya 30-an Tenant, namun yang hadir justru hingga 40-an Tenant, itu diluar target penyelenggaran.
Dengan Pekan Raya ini, Perputaran Uang selama kegiatan ini cukup mengembirakan, pihak Even Organiser, (EO) memperkirakan ada sekitar Rp.500 juta dana yang bergulir di kegiatan ini selama 3 hari.
Aling, Salah satu Tenant, Kaget dengan hasil penjualan mereka. “Tadinya produk yg kami siapkan untuk 3 hari, langsung sold out di hari pertama, dan kami harus menambah stok di hari kedua menjadi 2 kali lipat” Ungkap Aling pendiri Tenant Sari Tebu alami di acara Pekan Raya Parepare ini.
Selain Warga lokal Parepare yang hadir menyaksikan PRP ini, Pengunjung PRP juga banyak berasalbdari Kabupaten Tetangga di Wilayah Sulawesi selatan dan Ajatappareng khususnya,  Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Bone, bahkan ada yang dari Toraja dan Makassar hanya untuk menghadiri event Pekan Raya Parepare
Pekan Raya Parepare dibuka langsung Bapak Walikota Parepare H.M Taufan Pawe SH.MH. Dan Laporan Pelaksanaan disampaikan langsung Ketua Tim Penggerak PKK. Hj.Erna Rasyid Taufan. Walikotabyang diberi Kesempatan memberikan Sambutan, sangat mengaresiasi Kepada penyelenggara acara PKK kota Parepare, karena PKK Parepare bisa mengadakan event yang beda daripada event sebelumnya yang  pernah diadakan di Parepare, memberikan dukungan dan Fasilitas kedepan akan menjadi pertimbangan untuk memicu pertbujan ekonomi kerakyatan khususnya yang bergerak di usaha keci memengah yang banyak di Pelan Raya.
Terselenggaranya Pekan Raya Parepare ini, merupakan murni kegiatan PKK yang berharap,  event Pekan Raya Parepare, bisa memberikan wadah bagi seluruh UKM, Pengusaha,Komunitas, dan seluruh warga parepare & sekitarnya untuk bisa lebih mempromosikan lagi produk mereka dan bisa memicu pertumbuhan Perekonomian serta Kesejahtraan Masyarakat.
Event pekan raya parepare 2016 diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kota Parepare, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare dan di sponsori beberapa produsen produk ternama, antaranya, Teh botol Sosro, Bank Sulselbar, Telkomsel, ice cream Wall’s, PT. Rajawali Hiyoto, Tiwi Fashion, TP Center, Daeng Pomade, Kaosta’, Mattuju, Soji Cafetaria dan supported by Nickel 7 serta organized by Ideawork Entertainment.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here