Kapal Pesiar Bawa 1.264 Wisatawan Asing Berlabuh di Pelabuhan Makassar

0
90

MAKASSAR — Sebanyak 1.264 wisatawan asing kembali memadati Kota Daeng melalui pintu masuk Pelabuhan Makassar dengan menumpang kapal pesiar asal Australia dan berbendera Inggris, Pacific Eden, pada Kamis (1/9/2016).

Sejak pukul 07.00 WITA, satu per satu wisatawan asing yang antara lain berasal dari Australia, China, Jerman, India, Italia, Jepang, Korea, Inggris, Belanda, Filipina dan Singapura itu turun ke dermaga Pelabuhan Makassar, untuk kemudian melakukan city tour.

Sekretaris Perusahaan Pelindo IV, Baharuddin M. mengatakan selama hampir seharian berada di Makassar, para turis asing tersebut akan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di dalam Kota Makassar, serta beberapa destinasi yang berada di Kabupaten Maros dan Gowa.

“Selain berwisata secara rombongan, ada juga beberapa turis asing yang melakukan wisata secara mandiri. Kebanyakan, mereka hanya mengunjungi beberapa tempat wisata yang tidak jauh dari pelabuhan, seperti Benteng Rotterdam, Pasar Butung, Kawasan Somba Opu dan lain-lain,” kata Baharuddin, Kamis (1/9/2016).

Menurutnya, rerata turis asing yang berwisata secara mandiri memanfaatkan becak sebagai transportasi mereka untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di dalam Kota Makassar. Sementara turis asing yang mengunjungi destinasi di luar Kota Daeng ini, seperti ke wisata alam Air Terjun Bantimurung dan wisata sejarah yang banyak terdapat di Kabupaten Gowa, Pelindo IV menyediakan angkutan bus bekerjasama dengan agen perjalanan. (ist)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here