Syahrul Geser Sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Biro di Pemprov Sulsel

0
91

MAKASSAR — Setelah melantik beberapa pejabat eselon II lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atau Pemprov Sulsel, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berpesan agar tetap menjaga sinergitas.

“Ibarat pohon nanti jika ini diwariskan, wariskanlah dengan perdamaian dan penuh persaudaraan. Jangan wariskan berulat. Ingatlah agar terus jaga kesinambungan, agar pemerintahan tetap bekerja dalam sinergitas,” pesan Syahrul, Kamis 1 September 2016.

Syahrul juga mengatakan dengan formasi sekarang dengan pejabat baru yang dilantik ini, ia menilai sudah tepat dengan pejabat dan posisinya.

“Ini artinya mereka yang menempati posisinya sudah tepat. Karena sebagai PNS, harus siap ditempatkan dimana saja. Mau di gunung, mau di pulau, atau mau di seberang lautan,” kata Syahrul.

Syahrul menambahkan ia tidak ingin kegiatan ini menjadi sekedar rutinitas belaka, melainkan sebuah kebutuhan organisasional.

“Pengangkatan jabatan adalah sebuah hal yang tidak gampang. Dibutuhkan banyak pertimbangan dan kualifikasi. Mereka harus memiliki kompetensi yang tepat dan kinerja yang baik yang membuatnya pantas memegang jabatan tersebut,” papar Syahrul.

Berikut pejabat eselon II yang dilantik berdasarkan SK Gubernur Sulsel dengan nomor SK No.821.22/04/2016 tertanggal 31 Agustus 2016 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II.

1. Kadis Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Jufri Rahman menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).
2. Kadis Pendidikan Sulsel, Sidik Salam menjadi Asisten Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan.
3. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Agustinus Appang menjadi kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
4. Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, Andi Arwien Azis menjabat kepada BPKD
5. Asisten Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan, Sulkaf S. Latif menjabat kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.
6. Kepala Biro Bina Pembangunan, Abdul Malik Faisal menjadi Kepala Biro Umum dan Perlengkapan.
7. Kepala Biro Kerja Sama Sulsel yang juga putra mantan bupati Jeneponto, Azhari Fakhsirie Radjamilo menjabat kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel.
8. Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Denny S Irawan menjabat kepala Biro Kerja Sama Sulsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here