Dari Sulsel Massa Serukan Dukungan Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

0
81

MAKASSAR Sekelompok massa menggelar aksi damai terkait dengan penunjukan Budi Gunawan Sebagai kepala Badan Intelejen Negara atau BIN, Selasa 6 September 2016.

Aksi ini merupakan aksi damai untuk mendukung Budi Gunawan sebagai kepala BIN yang akan menggantikan Sutiyoso yang saat ini menjabat.

Aksi ini sendiri rencananya akan dipusatkan di gedung DPRD Sulawesi Selatan jalan Urip Sumohardjo Makassar. Fiqram, yang bertindak sebagai  jenderal lapangan, mengatakan bahwa aksi damai yang dilakukan nanti akan dimulai pada pukul 11.00 wita hingga selesai.

“Aksi damai untuk mendukung BG sebagai kepala BIN yang baru, aksi ini untuk mensupport agar BG bisa menjadi kepala BIN,” ujarnya dalam rilisnya pada media, Selasa 6 September 2016.

Menurutnya, Budi Gunawan layak menjadi Kepala BIN dan itu dapat dibuktikan dari berbagai pertimbangan kelayakan. BG juga dinilai memiliki banyak pengalaman, hal itu dapat menjadi bekalnya dalam memimpin BIN.

Mengingat BG memiliki latar belakang sebagai seorang jenderal di Polri.

“Kita juga akan meminta masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendukung dan mendoakam BG agar bisa menjadi kepala BIN nantinya,” tegasnya.

Aksi ini sendiri nantinya akan diisi dengan orasi dan dukungan ke BG. Aksi dukungan BG agar menjadi kepala BIN juga terlihat di beberapa spanduk dan baliho yang dipasang di beberapa sudut jalan yang ada di kota Makassar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here