Berantas Peredaran Narkoba, Pemkot Parepare Gandeng Aktivis Kesehatan

0
96
PAREPARE-—Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH mengajak semua stakeholder termasuk  masyarakat Kota Parepare untuk bersama – sama peduli perangi narkoba serta mendukung program – program Pemerintah dalam upaya memberantas narkotika yang dapat merusak para generasi penerus khususnya di Kota Parepare.
Hal ini dikatakan Taufan saat membuka acara Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) yang dikemas dalam bentuk konseling dan kampanye sosial tentang pencegahan penyalahgunaan Napza dan HIV/ AIDS, di Hotel Kenari Bukit Indah, Jumat pagi tadi.
Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial ini dihadiri kurang lebih 150 orang peserta yang berasal dari utusan perwakilan majelis taklim, tokoh agama dan tokoh masyarakat, penyandang masalah kesejahteraan sosial serta para tim pencegahan penanggulangan Napza berbasis masyarakat, yang berlangsung selama dua hari.
Dijelaskan Taufan, pelaksanaan forum seperti ini, sebagai wadah untuk menyadarkan diri dan lingkungan kita dalam membangun komitmen bersama mendidik generasi kita memberantas narkoba.
“Persoalan narkoba ini bukan persoalan mudah, akan tetapi susah mencari sampai dimana akhirnya dan ini menjadi tanggungjawab kita semua. Untuk itu, kita harus bergerak secara massive dan komprehensif dalam menghadapi persoalan ini, tidak hanya dengan teori tetapi juga harus didukung dengan implementasinya”, terangnya.
Ditambahkan Taufan, telah banyak program dan kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Parepare dalam membangun karakter generasinya agar tidak mudah terpengaruh dengan narkoba, yaitu salah satunya dengan memberikan pendidikan mental dan spritual bagi anak – anak yang masih duduk dibangku sekolah.
“Kegiatan – kegiatan seperti ini harus kita tingkatkan untuk mengubah perilaku individu. Dan yang lebih penting lagi adanya pelibatan dari semua komponen, karena tidak akan mungkin Kota Parepare maju kalau kita tidak bergerak semua”, papar Taufan.
Pada acara ini bertindak sebagai narasumber dari program officer komisi penanggulangan HIV/AIDS, Muslimin A. Latif serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare yang juga sekaligus Ketua BKMT Kota Parepare, Hj. Erna R. Taufan, SE. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here