Pasien RSUD Parepare Asal Palu Alami Sakit Aneh

0
80
PAREPARE—Seorang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, kota Parepare, Aswit (45) mengalami penyakit aneh. Keanehan penyakit yang diderita Aswit ini, berupa sejumlah jari tangannya mengalami pembusukan sampai harus di amputasi.
Warga Kampung Kelor, kota Palu Barat, Sulawesi Tengah itu berinisiatif ke Rsud Andi Makkasau Parepare sejak beberapa hari lalu, karena putus asa akan penyakit yang dideritanya itu. “Saya tidak tau mau berobat kemana. Berulang kali saya masuk rumah sakit di Palu tetapi tidak kunjung sembuh. Saya sendiri sudah putus asa,”aku Aswit, usai menjalani oprasi bedah di Rsud Andi Makkasau.
Dia mengungkapkan, penyakit yang dideritanya itu banyak memakan korban. Hampir seluruh warga di kampung halamannya mengidap penyakit tersebut.
Bahkan kata dia, Istrinya harus kehilangan nyawa karena penyakit aneh yang identik dengan infeksi pada kulit bekas luka bakar tersebut.  “Saya sama istri mengalami penyakit serupa. Istri meninggal saat perjalanan ke Parepare,”ungkapnya.
Aswit mengungkapkan, pelayanan di Rumah sakit Palu Barat yang tidak mampu berbuat apa-apa menangani penyakit yang di derita, hampir seluruh warga di kampungnya itu, Ada yang bahkan ke rumah sakit Makassar untuk berobat. Rumah sakit di Palu tidak bisa berbuat apa-apa. Sudah puluhan warga yang meninggal gara-gara penyakit ini,”kata dia.
Sementara itu, Ahli bedah Rsud Andi Makkasau Parepare, dr ‎Mahyuddin mengungkapkan, penyakit yang diderita pasiennya itu di duga akibat limbah beracun.
“Kecurigaan kami diakibatkan karena keracunan limbah pabrik, seperti infeksi kulit. Penyakit ini aneh, kulit terkikis hingga ketulang sampai hancur,”jelas dr Mahyuiddin.
Menurut dr Mahyuddin, ‎untuk mengantisipasi penularan penyakit itu ke organ tubuh lain, pihaknya melakukan tindakan amputasi.
“Harus diamputasi karena ‎penyakit ini menjalar ke bagian tubuh lain,”ungkap dr Mahyuddin. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here