Ratusan Massa dari Keluarga Kerajaan Gowa dan Satpol PP Bentrok di Istana Balla Lompoa

0
80

GOWA — Ratusan massa dari keluarga Kerajaan Gowa saling serang dengan Satpol PP yang berjaga di pekarangan Istana Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (11/9/2016) siang tadi.

Terlihat warga menenteng senjata jenis parang, tombak dan badik. Kericuhan ini terjadi setelah sebelumnya keluarga dari Kerajaan Gowa ingin melakukan ritual dengan membawa seekor kerbau untuk diarak mengelilingi Istana Balla Lompoa sebanyak tiga kali.

Ritual ini adalah rangkaian dari agenda mencuci benda pusaka yang akan berlangsung, Senin (12/9/2016), besok, seperti dikutip dari salah satu media online.

Namun, keluarga kerajaan yang baru akan mengelilingi istana Balla Lompoa mendapat lemparan batu dari dalam istana Balla Lompoa.

Sekira pukul 13.00 Wita, ratusan warga dari pihak keluarga kerajaan dan satpol PP saling berhadap-hadapan di depan Istana. Satpol PP berada di halaman dalam Istana Balla Lompoa sementara massa dari kerajaan Gowa berada di depan Istana Balla Lompo.

Kedua kelompok massa terlihat hanya dibatasi dengan pagar dan saling lempar. Polisi terlihat berupaya menengahi massa. Hingga berita ini diturunkan keadaan masih memanas. (int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here