Pertama di Indonesia 40 Sekolah Dibina Ketua Pengerak PKK

0
123
PAREPARE—-Majelis Anak Sholeh (MAS) Kota Parepare merupakan Bentuk Komunitas yang mengajak anak tingkat SD untuk lebih Santun dan Sopan dalam tingkahlakunya. Majelis Anak Sholeh ini merupakan Wadah Pertama yang ada di Indonesia.
         Majelis Anak Sholeh dibentuk sejak 2015 lalu di Parepare, atas Gagasan Muh.Sholeh dan M.Dahlan (Tenaga Pengajar di Parepare)
          Ditengah Pengukuhan Majelis Anak Sjoleh di Kompleks SDN 28 Unggulan, Pengurus Majelis Anak Sholeh M.Dahlan, mengaku Pembentukan Majelis Anak Sjoleh ini, merupakan Komunitas anak yang pertama di Indonesia, dengan harapan setiap anak Didik, diharapkan disiplin dalam bertindak dan berbuat.
          “Majelis anak Shaleh ini merupalan Komunitas anak Pertama di Indonesia, dan dibentuk di setiap Sekolah Dasar yang ada di Parepare” ungkap M.Dahlan.
         Sejak 11 bulan terbentuk Majelis anak sholeh ini, sudah mengukuhkan 40 Sekolah, dan Komunitas ini Dibina Ketua Penggerak PKK Kota Parepare Hj.Ernawaty Rasyid Taufan.
        Kegiatan Pengukuhan Majelis Anak Shaleh ini, dikukuhkan Langsung Istri Walikota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan. Dalam setiap harinya sedikitnya 5 Sekolah yang dikunjungi Istri Walikota untuk, mengukuhkan Majelis Anak Sholeh ini, seperti yang dilalukan di SDN Unggulan 28 Parepare.
         Tercatat ada 5 Sekokah dasar yang bergabung dalam Pengukuhan di SDN 28 Siang tadi, Setiap Sekolah mengutus 23 anak dari Setiap Sekolah untuk dikukuhkan.
          Gencar dalam melakukan pembinaan akhlaq bagi Pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Ketua PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang nerupakan pelopor Majelis Anak saleh di Kota Parepare, mengukuhkan 40 Lebih sekolah Dasar di Parepare sebagai sekolah Majelis Anak Saleh.
            Tugas dan fungsi majelis anak saleh ini sendiri sebagai bentuk inisiator pengendali keislaman dalam Pendidikan Dasar, karna menurutnya Modal utama pengembangan generasi bangsa dimulai dari Bangku sekolah dasar.
“Kalau kita tidak mengembangkan Anak kita sejak SD maka pastinya dia akan mudah terprofokasi persoalan yang lain dalam dunia bebas nantinya, apalagi perang saatbini dengan hadirnya media sosial tentunya lebih berat, ungkap Ketua PKK ini.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here