Rakernas Walikota Parepare Paparkan Kiat Kembali Raih WTP Melalui Transparansi dan Akuntabilitas Laporan Keuangan

0
129
PAREPARE—Repat Kerja Nasional (Rakernas) terkait Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah, di Gedung Dhanapala, Jakarta. Selasa (20/9/2016) siang tadi.
Kegiatan diikuti seluruh Kepala Daer‎ah se Indonesia, termasuk Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. Dan dibuka  langsung Presiden RI, Ir Joko Widodo, lalu dilanjutkan Menteri Keuangan RI‎, Sry Mulyani.
“Beberapa hal disampaikan bapak Presiden, salah satunya mengenai proses penyelenggaraan pengelolaan Keuangan di Daerah yang harus transparan dan akuntabel,”tulis Taufan Pawe, melalui  handphone pribadinya.
Taufan mengungkapkan, sejumlah Kepala Daerah mendapat penghargaan dari Kementrian Keuangan karena dinilai berhasil mengangkat citra Daerahnya, yakni meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun 2015.
“Wilayah yang meraih predikat WTP mendapat apresiasi, apalagi yang raihannya lima kali berturut-turut, “jelasnya.
Sementara untuk Kota Parepare sendiri, yang baru meraih WTP tahun ini, Taufan menyatakan optimis, di tahun-tahun mendatang kota yang di Pimpinnya itu tetap konsisten dalam aspek pengelolaan keuangan yang jauh lebih baik, serta mampu mempertahankan predikat WTP tersebut.
“Sabar. Kita harus tetap optimis. Yang baik-baik untuk daerah kita harus kita pertahankan. Kenapa tidak, Insya Allah, kedepan kota kita akan jauh lebih baik, terutama pada aspek pengelolaan keuangan daerah kita yang harus berpihak kepada masyarakat,”tutup Taufan Pawe. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here