Alami Masalah Saat Penerbangan, Pesawat Lion Air Mendarat Darurat di Makassar

0
121

MAKASSAR — Pesawat Lion Air JT 791 rute Ambon – Ujung Pandang – Surabaya mengalami masalah dalam penerbangan dan mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (22/9). Terdapat 211 orang penumpang terdiri dari satu anak dan empat bayi beserta tujuh awak pesawat dalam pesawat.

“Lion Air JT 791 dengan registrasi PK – LGJ dengan rute Ambon – Ujung Pandang – Surabaya mengalami masalah teknikal pada saat persiapan untuk mendarat di Ujung Pandang,” kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait dalam keterangan persnya seperti dilansir oleh salah satu media online.

Menurut Edward, pesawat dikemudikan Capt. M. Nasir Sahil. Dalam situasi itu, kata dia, Nasir melakukan prosedur keselamatan penerbangan termasuk melaporkan ke menara pengawas.

“Pada pukul 8.20 Local Time pesawat mendarat dengan dengan normal dan diberhentikan di runway sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan untuk kemudian ditarik ke apron untuk menurunkan penumpang dan dilakukan pengecekan,” kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait dalam keterangan persnya.

Edward menambahkan bahwa seluruh penumpang tetap diterbangkan. Para penumpang diterbangkan baik menggunakan pesawat maupun dengan nomor penerbangan berbeda. (mrd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here