Dianggap Aman Wujudkan Kantibmas,Polda Sulsel Beri Penghargaan Kota Parepare

0
86
MAKASSAR—Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan Honorary Polisi dari Kapolda Sulsel, Irjen Anton Charlian, di Mapolda Sulsel. Jumat 23 September pagi tadi.
     Penghargaan di berikan atas kontribusi Pemerintah kota Parepare dalam mendukung aparat Kepolisian terselenggaranya  penyelenggaraan penegakan hukum di Kota Berkembang ini.
      “Suatu bentuk apresiasi kami kepada Pak Wali Kota, karena  membangun sinergitas dengan Kepolisian ‎sehingga dapat dipercaya  masyarakat,”terang Kapolda Suslel, Irjen Anton Charlian.
     Dia menjelaskan, Wali Kota Parepare dinilai berjasa kepada Kepolisian khususnya Polda Sulsel dari berbagai bidang. Dia juga mengapresiasi pemerintah kota dan jajarannya di polres Parepare yang telah membangun sinergitas pada program terwujudnya rasa keamanan.
        Itu harus kita apresiasi. Tanpa tokoh dan kepala Daerah setempat program untuk membangun masyarakat sadar hukum dan menekan angka kejahatan tidak akan terwujud,”ungkapnya.
           Walikota  Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan penghargaan ini adalah suatu kehormatan,  “Itu menandakan sinergitas antara Kepolisian dan Pemerintah kota berjalan dengan baik, mampu menyajikan rasa aman dan tentram di tengah masyarakat,”ungkap Taufan.
      Sehingga kata Taufan Pawe, daerah lain perlu belajar di Parepare bagaimana metode yang terapkan dalam menciptakan keamanan ketertiban masyarakat.‎ Taufan menegaskan, penghargaan dari Pimpinan Polri ini merupakan amanah yang harus dipertahankan.
           “Saya berani katakan Daerah lain perlu belajar di Parepare. Ini adalah kepercayaan, kita akan buktikan bahwa penghargaan ini sudah tepat diberikan kekami. Insya Allah, kedepan kita akan lebih meningkatkan Kantibmas,”tutup Taufan Pawe.
   Selain Wali kota Parepare, penghargaan serupa juga diberikan kepada Tiga  kepala Daerah lainnya, yakni Bupati Sidrap Rusdi Masse, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, dan Bupati Selayar, Syahrir Wahab. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here