Pekan Depan, Polres Bone akan Ekspose Kasus Dugaan Korupsi Dinas PU dan SDA

0
68

BONE — Kepolisian Resort Bone akan menggelar ekspos kasus dugaan korupsi swakelola pemeliharaan jalan dan jembatan Dinas PU dan SDA Bone dengan anggaran Rp4,2 miliar pekan depan. Rencana itu dilakukan setelah Reskrim Polres Bone menerima hasil audit kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulsel.

Kapolres Bone AKBP Raspani mengatakan gelar perkara dijadwalkan pekan ini bersama dengan Polda Sulsel. Setelah itu, baru bisa membeberkan hasil kerugian negara dan menetapkan apakah ada tersangka dalam kasus tersebut. “Saat ini kami belum bisa ekspos dulu, nanti kalau gelar perkara selesai akan kami sampaikan,” ujar AKBP Raspani, Selasa, (27/9/2016).

Seperti dikutip dari salah satu media online menyebutkan adapun informasi yang diperoleh, Unit Tipikor Polres Bone telah mengantongi hasil kerugian negara dari BPKP, namun enggan memberikan informasi secara terperinci.

Sebelumnya, dalam laporan dugaan korupsi seperti pelaporan yang dikerja penambalan jalan aspal 4 meter namun dilapangan hanya 3 meter. Kasus ini sebelumnya ditangani Sudirman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Bone yang pernah diperiksa Tipikor Polres Bone, 9 Mei 2016 lalu dengan nomor laporan LP/30/V/2016/SPKT/Res Bone tanggal 4 Mei 2016 lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here